Hilangkan Perbedaan, Anggota DPRP Imbau Rakyat Dukung Kepemimpinan Spei-Piter

Tarius Mul S.Sos
Tarius Mul S.Sos

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Anggota DPR Papua dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Pegunungan Bintang, Yahukimo, Yalimo, Tarius Mul S.Sos mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah Pegunungan Bintang untuk tetap memberikan dukungan kepada bupati dan wakil bupati terpilihn, Spei Yan Birdana dan Piter Kalakmabin.

“Hasil Pilkada serentak yang berlangsung pada bulan Desember 2020 lalu sudah kita lewati di daerah Pegunungan Bintang dan hasil dimenangkan oleh Spei Yan Birdana dan Piter Kalakmabin. Mari kita berikan dukungan kepada beliau untuk membangun daerah lebih maju di banding daerah lain,” ujarnya.

Meski diakuinya, dukungan partai politik terjadi perbedaan pada pilkada tahun lalu. Namun kini sudah saatnya masyarakat, partai politik dan seluruh elemen masyarakat, baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh intelektual lain nya bergandengan tangan mendukung pemerintahan yang ada.

Tarius meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang ada agar tidak lagi membangun kubu-kubu, begitu ke pemerintahan di bawah kepemimpinan yang baru ini. “Saya selaku perwakilan rakyat tidak lagi menginginkan terjadi konflik yang akhirnya menghambat proses pembangunan,” harapnya.

Tarius juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah di lantik beberapa pekan lalu agar dalam ke pemimpinannya tidak menyengsarakan rakyat, apalagi ketika masyarakat ingin mencari pekerjaan di pemerintahan tidak dipersulit.

“Harus ambil hikmah kepemimpinan yang lama, yang mana ada ketidakpuasan  dalam mendapatkan jabatan karena iri sehingga roda pemerintahan terjadi kemacetan dan terjadi keributan hingga terjadinya konflik antar masyarakat itu sendiri,” katanya

“Bupati yang baru harus mempersatukan kembali yang berbeda paham pada saat pemilihan kepala daerah yang baru.  Pilkada  sudah kita lewati, mari kita rangkul masyarakat supaya masyarakat ikut bersama-sama membangun daerah untuk lebih maju lagi,” pungkasnya. [loy]