Ini Pesan Tarius Mul Untuk Pilkada Bupati Di Kabupaten Pegunungan Bintang

0
365
Caption : Anggota Komisi V DPRP Papua, Tarius Mul, S.Sos
Caption : Anggota Komisi V DPRP Papua, Tarius Mul, S.Sos

JAYAPURA, PapuaSatu.comAnggota Komisi V DPRP Papua dari Daerah Pilih (Dapil) V Papua yang meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo dan Yalimo, Tarius Mul, S.Sos memberi pesan agar pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang agar dapat berlangsung dengan damai dan sportif.

“Menurut saya, lebih bagus bertarung dilapangan, mau menang atau kalah itu lebih baik daripada dengan cara tidak bagus. Itu saran saya karena dua kandidat terbaik ini yaitu SEPTE dan CODE ini adalah anak asli Pegubin,” katanya kepada awak media di Mega Waena, Rabu (30/9/20).

Ia menyarankan dengan tegas kepada para pengurus partai dan tim sukses untuk bisa kerja menurut protokol kesehatan agar terhindar dari hal-hal yang buruk. “Aturan PKPU itu sudah jelas, tidak boleh kumpulkan banyak massa. Itu harus dipertegas, supaya tidak ada kandidat yang semaunya,” tegasnya.

Selain itu, ia berharap agar pilkada ini dapat berjalan dengan damai dan sesuai dengan aturan. “Saya pikir, bisa ada masalah di dua kandidat ini, tidak boleh untuk saling menjatuhkan dari sisi lain. Kita manusia punya masalah, lebih baik bertarung dengan baik dalam pemilu dengan aturan-aturan yang ada supaya kita bisa melaksanakan pilkada dengan baik di Kabupaten Pegubin,” ujarnya.

Tarius juga memberi pesan-pesan untuk mahasiswa Pegubin, agar sebaiknya tidak ikut-ikutan bergabung dalam kepentingan pilkada. “Mahasiswa adalah independen, tidak boleh masuk dalam politik praktisi, tidak boleh sebarkan hoax dan SARA yang dapat memicu perpecahan,” tuturnya.

Dilanjutkan, untuk kedepannya, mahasiswa juga harus meninjau penyampaian dalam bersosial media agar tidak ada hal-hal buruk yang beredar di Pegubin.

“Mahasiwa harus berada ditengah-tengah mereka. Jangan mudah terprovokasi. Dalam bersosial media juga harus meninjau kembali. Sebaiknya, netral agar siapapun yang menduduki kursi Bupati dapat membantu adik-adik mahasiswa,” tukasnya. [ayu]