Jelang Bulan Suci, Ketua DPRD Kab Jayapura Minta Masyarakat Siapkan Hati

0
44

SENTANI, PapuaSatu.com – Jelang 1 Desember yang di klaim Hari HUT OPM, Polres Jayapura bakal menurunkan personil untuk melakukan pengamanan di berbagai titik-titik di wilayah kabupaten Jayapura.

“Jadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan pada tanggal 1 Desember. Kita akan menurunkan pasukan di beberapa tempat yang kita tau akan mengganggu aktivitas masyarakat,” ucapnya Kapolres Jayapura Victor Dean Mackbon

Hal itu di ungkapkannya pada Coffee Morning bersama sejumlah OPD, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh adat yang berlangsung di Obhe Raey May Polres Jayapura, Kamis (28/11/2019) siang.

Lanjutannya, pada prinsipnya pihaknya suda siap mengamankan Wilayah kekuasannya, dan dirinya mengambil sikap bahwa tidak akan ada ijin untuk melakukan aksi-aksi yang tidak benar.  Agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat jelang hari raya natal.

” Saya suda mempersiapkan personil dengan baik, jelang sambutanya hari raya natal, karena menurut saya bulan Desember ini merupakan bulan yang suci bagi umat nasrani. Oleh karenanya kita akan berusaha menjaga situasi kamtibmas dengan baik,” pungkasnya.

Dia berharap kepada seluruh lapisan elemen masyarakat  untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing jelang hari raya.

“Saya harap untuk menjaga keamanan ini bukan saja tanggung jawab kami sebagai kepolisian, tetapi ini merupakan bagian tugas kita bersama-sama menjaganya. Oleh karenanya saya mengajak kita bersama-sama bergandeng tangan menjaga keamana jelang bulan suci,” katanya. [tinus]