Kemenangan Partai NasDem Akan Dimulai Dari Kabupaten Tolikara

2334

TOLIKARA, PapuaSatu.com – Kota Karubaga kabupaten Tolikara menjadi lautan manusia dalam kampanye akbat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang berlangsung, Sabtu (13/4) kemarin.

Kampanye akbar yang dipusatkan di lapangan merah Putih, kota Karubaga kabupaten Tolikara ini. Partai NasDem memperkenalkan kader partai yang akan bertarung pada pileg 2019 ini dihadapan masyarakat sehingga hak pilih tetap pada Nasdem dan kepada caleg terbaik.

Sebagaimana thema Kampanye tahun iniyakni “Nasdem Siap mempersatukan kompomen dan berjuang untuk membangun Tolikara tanpa perbedaan”.

Ketua DPD partai Nasdem A. Sonny Wene Wanimbo memimpin kampanye akbar dengan dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Suleman L. Hamzah serta dihadiri oleh Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo

Dalam pidatonya Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulaeman L Hamzah, bahwa kampanye akbar yang berlangsung di kabupaten Tolikara ini sekaligus menutup rangkaian Pelaksanaan kampanye yang sedang berjalan selama ini.

“Kampanye akbar ini juga sekaligus memperkenalkan partai politik agar jangan setengah -setengah memberikan pilihannya. Ada 36 Anggota DPR RI, partai Nasdem adalah partai masa depan, partai nasdem mengambil peran untuk melakukan konsolidasi untuk masyarakat,” katanya.

Ia menegaskan, partai Nasdem akan menjadi besar karena orang-orang yang dipilih NasDem merupakan orang pilihan yang direkrut secara baik dan akan menjadi pemimpin masa depan, sehingga masyarakat harus mempercayakan hak politik pada Nasdem.

“Dari pusat sudah memmerintahkan maka program pembangunan akan di prioritaskan dikabupaten tersebut sebab partai nasdem partai perduli dengan masyarakat, nasdem pastikan kabupaten yang mempercayakan hak politiknya kepada nasdem maka pasti program prioritas di daerah itu,” katanya.

Pembina partai Nasdem sekaligus Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo mengatakan, dirinya merasa yakin bahwa pemilu kali ini, NasDem akan sebagai pemenang yang dimulai dari kabupaten Tolikara.

“ hasilnya dibuktikan dalam pemilu, seluruh pendukung partai nasdem dari dapil 123 dan 4 yang datang tidak akan sia-sia sebab ini merupakan apa yang diharapkan masyarakat,” tukasnya.

Oleh karena itu, kata dia, bahwa Partai nasdem meminta untuk mempercayakan hak politik masyarakat sebagai partai yang akan mengusung pembangunan di Kabupaten Tolikara.

Iapun mengajak kepada seluruh masyarakat Tolikara untuk menjaga keamanan dalam pemilihan, jangan sampai masalah -masalah yang muncul ini bisa membuat konflik dikalangan masyarakat sendiri dan yang menjadi korban masyatakat sendiri.

Ketuan DPD partai Nasdem Kabupaten Tolikara Sonny Wene Wanimbo mengakui jika apabila caleg partai Nasden Tolikara ini lolos maka sudah jelas, masalah kemasyarakatan bakal di perjuangkan terutama untuk pendidikan, kesehatan , dan perekonomian.

” kita lihat sampai saat ini di Tolikara tak punya kantor Bupati, anak -anak Tolikara tidak pernah ada yang menjadi pilot, berbeda dengan daerah lain di pegunungan tengah Papua ini uang perlu dirubah,”tegasnya.

Wene Wanimbo menambahkan jika, apabila ia terpilih duduk dalam legislatif maka yang utama partai Nasdem akan menggagas peraturan daerah, selama ini tidak pernah ada peraturan daerah yang memberikan pengawasan bagi masyarakat sehingga masyarakat hidup seperti tidak ada aturan.

“Kita harus merancang peraturan daerah yang bisa mengatur masyarakat d Tolikara, mengawasi siapa saja yang masuk ke Tolikara, ini penting masyarakat juga bisa diawasi dengan perda itu,” tutur Sonny. [ist/loy]