Ketua DPRD Jayapura Klarifikasi Stedmen Hermes Fele

0
118

SENTANI, PapuaSatu.com –  Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S. IP. mengkalarifikasi bahwa dirinya sama sekali tidak membatasi apalagi menghalang ruang politik bagi angota DPRD dalam meyampaikan pendapat di media masa.

Penyataan ini di ungkapkannya terkait beredarnya pemberitaan di salah satu media tentang pernyataan Ketua Komisi A  DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, yang menyinggungnya. Terkait himbauannya kepada angota DPRD Kabupaten Jayapura untuk tidak banyak bersuara di media masa tanpa ada tindakan nyata.

“Saya harap hal ini harus bisa di bedakan dengan baik oleh Bapa Hermes Felle. Karena bagi saya untuk berpolitik di media masa itu sama sekali tidak ada larangan, tetapi kebebasan bersuara di media massa itu harus sesuai undang-undang (UU) yang berlaku, untuk itu silahkan saja bersuara,” Ucap Ketua DPRD Klemens Hamo kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (28/11/2019) sore.

Klemens menegaskan bahwa kalau bicara di media masa harus benar-benar yang terkait dengan kepentingan daerah. Karena anggota DPRD adalah publik figur yang haru menjadi contoh  dan teladan dlm pemikiran maupun pernyataan politik yg diungkapkan ke publik melalui media massa.

“Jadi saya harap bisa di pahami baik, karena maksut saya itu bukan membatasi hak seseorang, tetapi hanya sekedar mengingatkan atau menegaskan kepada seluruh angota Dewan untuk bagaimana menjag etika dan wibawa institusi kelembagaan Dewan. Jadi pada intinya  tidak ada istila saya membatasi ruang politik melui media masa ,” Ungkapnya.

Menurutnya apa yang ditanggapi Bapa Hermes  Felle di media itu salah dan tidak tepat. “Jadi saya harap untuk hal saling berdebatan seperti ini tidak perlu diperlebar atau di perbesar-besarkan karena terlalu remeh untuk ukuran seorang anggota DPRD,” ucapnya. [tinus]