Ketua Forum Masyarakat Tabi Bangkit Tetap Dukung Otsus di Papua Lanjut

0
87
Pdt Alber Yoku
Pdt Albert Yoku

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua forum masyarakat Tabi Bangkit dan juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura, Pdt. Albert Yoku mendukung penuh Otsus di tanah Papua harus dilanjutkan,

Hal itu disampaikan Pdt Alber Yoku menyikapi berbagai problematika yang muncul akhir-akhir ini tentang kelompok penolak Otsus yang dimotori oleh sekelompok orang yang pro terhadap separatisme di Papua dan ingin memecah belah bangsa.

Pdt. Albert Yoku menegaskan bahwa, Wilayah Tabi yang terdiri dari suku, Keerom, suku port Numbay, suku sarmi, dan suku Mamberamo raya telah melaksanakan rapat konsolidasi dan menyatakan sikap bahwa tetap mendukung penuh keberlangsungan otonomi khusus di Papua karena otonomi khusus dinilai sangat bermanfaat bagi Papua dalam berbagai hal.

“Kami juga telah melaksanakan rapat bersama dengan suku Saireri sehingga wilayah adat tabi dan Saireri telah menyatakan sikap bahwa otsus tetap dilanjutkan,” tegas Pdt Albert Yokus,Sabtu/26/9/2020.

Ia juga Meminta kepada masyarakat adat tabi dan Saireri untuk jangan meniru dan mengikuti hal-hal yang tidak baik yang dilakukan oleh orang-orang yang berbeda paham dengan kedaulatan negara Indonesia sehingga selalu saja menciptakan kekacauan di Papua. [redaksi]