KPU Provinsi Papua Sosialisasikan Teknis Pemilu 2019 di Distrik Muara Tami

647

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua terus melakukan sosialisasi terkait teknis-teknis pemilihan umum. Tak hanya di kota Jayapura, daerah Kabupaten serta daerah pinggiran juga didatangi.

Komisioner Sosialisasi dan Parmas KPU Provinsi Papua, Tarwinto mengatakan bahwa sosialisasi di kabupaten Keerom menargetkan warga di daerah pinggiran.

“Biasanya warga di daerah pinggiran justru susah mendapat informasi terkait pemilu karena jarang juga didatangi caleg,” ¬†katanya di sela-sela sosialisasi di Distrik Muara Tami, Sabtu (30/3/2019).

Tarwinto menyebutkan tujuan dari sosialisasi yang dihadiri sekitar 100 orang warga tersebut adalah agar meningkatkan partisipasi rakyat dalam memilih.

“Agar rakyat bisa menggunakan hak pilih mereka dengan baik dan benar,”ucapnya.

Ia menambahkan, hal-hal yang disosialisasikan diantaranyaterkait tanggal pencoblosan, warna surat suara, terutama adalah cara melipat surat suara.

Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat jangan sampai golput. “Harus gunakan hak pilihnya karena negara telah menyiapkan segala logistiknya jadi jangan disia-siakan,” ¬†tutupnya.[ayu]