Para Juara Lomba Menyanyi Partai Hanura Meraih Uang Saku Totalnya Rp 55 Juta

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Para pemenang lomba Kreatifitas Nada yang digelar oleh DPD Partai Hanura Provinsi Papua meraih uang saku dengan total Rp 55juta.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan, uang saku tersebut diberikan kepada 4 orang pemenang yaitu juara 1, juara 2, juara 3 dan juara favorit.

“Juara 1 mendapat Rp 20juta, juara 2 Rp 15juta, juara 3 Rp 10juta dan juara favorite Rp 10juta,” katanya usai penyerahan hadiah (12/9/21).

Tak hanya keempat pemenang tersebut yang diberikan hadiah berupa uang saku, tetapi selurus peserta yang termasuk dalam 10 besar lainnya juga diberikan uang saku masing-masing Rp 2juta.

Kenius menyampaikan tujuan dari digelarnya lomba Kreatifitas Nada tersebut adalah dalam rangka HUT RI ke-76 dan sudah dilakukan pendaftaran beberapa waktu yang lalu. “Hari ini kita baru umumkan pemenangnya dan itu ditentukan langsung oleh dewan juri yang profesional dan sesuai kriteria. Itu murni hasil dari juri,” ujar Kenius.

Selain itu, tujuan lomba tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang sudah mulai luntur melalui kreatifitas dan lomba tarik suara. “Sehingga kami ingin membuat kreasi agar anak-anak muda memiliki rasa nasionalisme. Luar biasa antusiasnya, kita ingin terus mengembangkan. Selain kita kembangkan bakat anak-anak muda, kita juga sosialisasi wawasan kebangsaan ini juga penting,” terangnya.

Diungkapkan, ada 3 komponen utama yang harus dimiliki setiap orang yaitu rasa kebangsaan, wawasan kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Itu tidak boleh hilang dari setiao warga negara, oleh karena itu kita harus pupuk rasa nasionalisme itu,” ungkap Kenius.

Lomba Kreatifitas Nada yang mengusung tema “Saya Papua, Saya Pancasila dan Saya Indonesia” sendiri diikuti oleh 40 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Papua dan pendaftarannya serta penilaiannya semua dilakukan secara online melalui youtube dan dikirim ke website partai Hanura. [ayu]