Pasangan Yermias Bisai-Lamek Maniagasi Resmi Mendaftar ke KPU Waropen

0
222
Caption : Pasangan Yermias, SH Bisai dan Lamek Maniagasi, SE saat menyerakan berkas pendaftaran ke KPU, Sabtu (05/09/2020)
Caption : Pasangan Yermias, SH Bisai dan Lamek Maniagasi, SE saat menyerakan berkas pendaftaran ke KPU, Sabtu (05/09/2020)

WAROPEN, PapuaSatu.com –  Pasangan Yermias, SH Bisai  dan Lamek Maniagasi, SE resmi mendaftar ke KPU Waropen,  Sabtu (05/09/2020).

Pasangan BISMA ini diantara oleh ribuan pendukungnya usai melakukan deklrasi di lapangan Budi Utomo Waren, Kabupaten Waropen.

Dari pantauan di lapangan, pasangan BISMA itu mendaftarkan ke KPU Pukul 15:30 WIT. Setibanya di kantor KPU langsung langsung diterima oleh Komisioner KPU dengan menerapkan Protokol kesehatan, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh pakai masker dan berjarak duduk.

Paslon menyerahkan berkas oleh Calon Bupati dan  diterima oleh Ketua KPU  kemudian berkas tersebut diperiksa oleh tim verifikator dan Bawaslu.

Usai menyerahkan dokumen berkas, Yermias Bisai mengatakan, dirinya bersama calon wakil dan partai pengusung sudah resmi menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU.

Namun, kata Yesmias Bisai, dalam pemeriksaan berkas oleh Tim Verifikator ada beberapa berkas dari partai pendukung yang perlu diperbaiki, dan dipastikan akan selesai saat itu juga.

“Kekurangan ini sifatnya teknis, yaitu ada form yang belum ditandatangani kalau surat dukungan dari partai pengusung semua sudah oke dan hanya yang kurang dari salah satu partai adalah PKS , dan malam ini juga kita akan selesaikan kok jadi aman ya,”  pungkasnya. [redaksi]