Pemilu Telah Usai, Bupati Jayapura Minta Warga Tetap Jaga Ketenteraman

0
150
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw bersama tim pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengacungkan jempol usai syuukuran kemenangan Jokowi-Amin, pada Rabu (24/4/2019).
Caption : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw bersama tim pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengacungkan jempol usai syuukuran kemenangan Jokowi-Amin, pada Rabu (24/4/2019).

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., meminta kepada seluruh warganya untuk tetap menahan diri dan menjaga kententeraman setelah berlangsung pelaksanaan pemilu serentak 2019.

Bahkan orang nomor satu di Kenambay Umbai ini juga meminta kepada pendukung yang merasa kalah dalam pesta demokrasi ini harus menerima dengan Legowo.

“Usai pencoblosan, kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden saling klaim kemenangan,” ungkap Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada wartawan usai menghadiri  syukuran relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Juliet One (J#01) for JKW-MA atas kemenangan pemilihan presiden 2019, yang berlangsung, Rabu (24/4/2019).

Dikatakannya, imbauan-imbauan sudah sampaikan sebelumnya dan itu sudah berlangsung sampai hari ini.  “Jadi, kita hanya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura, umumnya diseluruh Papua yang bisa menjaga ketenteraman dan menjaga keamanan serta bisa melancarkan proses pemungutan suara yang telah berlangsung pada tanggal 17 April 2019 lalu yang bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Bupati Mathius mengaku yakin warganya bisa memilah informasi yang kredibel terkait hasil Pemilu 2019 yang beredar baik di media sosial maupun di media massa seperti media online.

Kendati demikian, ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh instansi terkait dan juga masyarakat yang telah menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Saya percaya masyarakat Kabupaten Jayapura mampu memilah dan juga menyaring informasi mana yang hoaks dan mana yang kredibel, namun pada prinsipnya bahwa kampanye selama delapan bulan ke belakang bisa menjadi pembelajaran politik meskipun dianggapnya melelahkan dan meningkatkan tensi politik,” katanya.

Mathius Awoitauw optimistis pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Jayapura berlangsung lancar. Terlebih, dirinya mendapat jaminan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura mengenai lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019. [mi]