Usai Buka Sidang Klasis Bikata Bime, Tarius Mul Beri Bantuan Di Distrik Abumek Pegubin

0
350
Caption : Anggota Komisi V DPR Papua, Tarius Mul saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Distrik Abume, Kabupate Pegunungan Bintang.
Caption : Anggota Komisi V DPR Papua, Tarius Mul saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Distrik Abume, Kabupate Pegunungan Bintang.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sidang Klasis tahunan yang ke-9 di Distrik Abumek, Kabupaten Pegunungan Bintang yang dilangsungkan pada 23 September lalu, dibuka oleh Anggota DPR Papua Komisi V dari Daerah Pilih (Dapil) V Papua yang meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo dan Yalimo, Tarius Mul, S.Sos.

Bertepatan dengan hari penetapan KPU untuk bakal Calon Bupati di Kabupaten Pegunungan Bintang, Sidang Klasis ke-9 itu berlangsung dari tanggal 23-26 September 2020.

Tarius yang membuka sidang klasis tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap Bapak Bupati serta pemerintah daerah yang sudah memfasilitasinya disana. “Terima kasih karena sudah memfasilitasi kami untuk bisa bertemu orang tua-orang tua kami yang sedang merayakan sidang klasis tahun ke-9,” ujarnya.

Tak hanya kepada pemda setempat, Tarius juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta peserta sidang klasis. “Kepada masyarakat, jemaat dan klasis, saya berterima kasih karena mereka sudah jemput kami. Saya sebagai anak Gereja Kristen Injili, saya memang harus turun (datang),” kata lelaki yang merupakan anak asli Pegubin.

Ia ungkapkan, ini merupakan janjinya selama ia menduduki kursi DPRP yakni meluangkan waktu untuk hal-hal gerejawi terutama di Dapil Yahukimo dan Yalimo.

“Saya sudah berjanji dan bersepakat bahwa selama saya menjadi anggota DPRP, dimana ada kegiatan gereja terutama daerah Yahukimo dan Yalimo, saya siap turun. Ya, saya hanya tunggu undangan saja. Yang penting ada undangan masuk, saya pasti datang,” ungkapnya.

Usai pembukaan sidang, Tarius juga memberikan bantuan kepada para panitia sidang klasis berupa sembako dan juga bantuan uang tunai. [ayu]