Usai Pemilu, Ramses Ohee Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Kerusuhan di Beberapa Tempat

0
408
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Merah Putih Republik Indonesia Papua, Ramses Ohee
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Merah Putih Republik Indonesia Papua, Ramses Ohee

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Usai pesta demokrasi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Merah Putih Republik Indonesia Papua, Ramses Ohee mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Papua agar tidak terprovokasi tentang kerusuhan yang terjad di beberapa tempat.

“Saya imbau seluruh masyarakat asli Papua maupun masyarakat Nusantara yang berdomisili di seluruh tanah Papua untuk tidak mudah terprovokasi dengan kegiatan kerusuhan yang bertubi-tubi terjadi di beberapa tempat, khususnya Jakarta karena peristiwa yang terjadi itu tidak menjamin keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia,”himbaunya saat ditemui wartawan di kediamannya, Rabu (29/5/2019).

Ramses menegaskan Indonesia adalah negara demokrasi, sehingga sudah selayaknya hasil pemilu nantinya diterima dengan baik dan tidak ada kekacauan.

“Masyarakat harus paham, ini negara demokrasi yang dimana kekuasaan tertinggi berada di tangan rakyat. Negara ini juga adalah negara hukum, oleh sebab itu kita harus patuh dan tunduk kepada hasil rakyat berdasarkan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Tak hanya imbauan untuk masyarakat, ramses yang juga sebagai anggota DPR Papua dari 14 Kursi ini juga memberikan imbauan kepada aparat penegak hukum agar tegas mengambil sikap kepada kelompok-kelompok radikal yang berusaha mengacaukan NKRI.

“Kami harap TNI/Polri harus bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok yang mengacaukan stabilitas keamanan nasional. Termasuk Kapolri, saya mohon untuk bisa meninda lanjuti setiap kekacauan yang ada,” harapnya. [ayu]