Bobirus Yikwa : Kami Partai Demokrat Targetkan 6 Kursi di Kabupaten Keerom

781

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Keerom, Bobirius Yikwa S.pd,M.Si mengatakan dirinya yakin bahwa Demokrat Keerom mampu meraih 6 kursi pada pemililihan legislative 2019 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Bobirus kepada wartawan disela-sela pembekalan materi kepada Calon Legislatif Partai Demokrat asal Keerom. Ia mengaku, sudah menyiapkan strategi bagi setiap caleg di kabupaten Keerom.

“Caleg yang akan maju sudah dibuktikan bagaimana kepedulian mereka kepada masyarakat selama ini. Bahkan, hal itu sudah dibuktikan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur papua pada tahun lalu, sehingga kami yakin pileg 2019 nanti ditarget 6 kursi” kata Bobirus.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Yunus Wonda mengatakan, pertemuan para kader democrat kabupaten Keerom sangatlah penting agar setiap caleg bisa menyusun strategi untuk membekali diri ditingkat kabupaten. “Ini suatu inisiatif dari DCP Keerom untuk melaksanakan kegiatan dan ini sangat luar biasa,” kata Yunus.

Menurut Yunus, kegiatan ini juga dapat memberikan spirit kepada setiap kader dengan saling mengenal baik di kabupaten, provinsi maupun pusat sehingga meminta kepada masing-masing caleg untuk bekerja. “Kita tidak hanya bekerja untuk sendiri, akan tetapi untuk kabupaten, provinsi dan pusat juga,” katanya.

Target kursi di DPD, Yunus menekankan agar tetapi dipertahanakan atau ditingkatkan lebih tinggi dari sebelumnya. “Tahun ini partai Demokrat mengalami peningkatan dari 16 kursi menjadi 20 kursi pada pileg 2019, saya harap ini bisa dicapai dengan kerja keras bersama,” ungkapnya.

Yunus meyakinkan bahwa target tersebut akan diraih bila menjaga kepercayaan rakyat yang selama ini sudah di berikan kepada ketua DPD.

“Kita harus bisa memperthankan apa yang sudah di tanamkan oleh ketua DPD kita,ini harus di jaga dengan baik dan kita harus kerja bersama sama untuk merebut suara di Kabupaten,Provinsi dan pusat yakni DPR RI,”kata Yunus.

“Partai Demokrat pasti akan mengulang kejayaan seperti lima tahun lalu.”Kami siap mengulang kesuksesan Demokrat seperti lima tahun lalu, kami yakin karena kami siap dan selalu bersama rakyat,”pungkas dia. [ayu]