Doa dan Puasa Memohon Intervensi Allah Untuk Pemilu Damai Digelar di Dua Tempat, Senin (11/2)

0
702
Koordinator Doa dan Papua Pdt.Lipiyus Biniluk, M.Th

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Doa dan puasa   memohon  campur tangan Tuhan   demi terciptanya Pemilu aman, damai, dan bermartabat, maka  seluruh umat Tuhan di Papua, dihimbau ambil bagian dalam ‘Doa dan Puasa   total’ Se  Papua yang akan digelar  serentak , Senin (11/2).

Doa dan Puasa ini sebagai kelanjutan dari   program  Doa dan Puasa, yang dicanangkan tepat tanggal 11  bulan Januari lalu di halaman kediaman Pdt.Lipiyus Biniluk, M.Th, di Sentani.

Koordinator Doa dan Puasa se- Tanah Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk,M.Th mengatakan,  Doa Puasa dipusatkan di dua  lokasih, yaitu di Guest House Alysia, samping Gereja GIDI Polo Sentani, dan di Hotel Sahid Entrop.

“Untuk  di Guest house Alysia dikhususkan bagi  para pendeta dari denominasi gereja, sedangkan  di Hotel Sahid  terbatas untuk Forkopimda,  KPU, Bawaslu,PGGP, FKUB,JDRP,PIA,PGGS, PGGI, JDS dan persekutan doa,” jelasnya via WA nya saat dikonfirmasih PapuaSatu.com, Sabtu (10/2).

Pdt.Lipiyus yang juga Ketua FKUB ini mengatakan,   Doa dan Puasa ini juga  diharapkan dilakukan di  seluruh Kabupaten/Kota se Papua  bersamaan,  yaitu dimulai hari Minggu (10/2) pukul 10.00 dan ditutup hari Senin (11/2) pukul.18.00 (jam 6 sore).

Adapun jadi pokok-pokok doa antaralain,  berdoa  untuk Pileg dan Pilpres supaya aman,damai dan bermartabat. Berdoa juga bagi penyelenggara agar dan Partai Politik  agar mengikuti aturan atau undang-undang pemilu.

Para kandidat agar dapat  menerima konsekuensi  menang atau kalah  dengan hati yang damai.  Berdoa agar provokator bertobat dan ikut menjaga serta sukseskan pesta demokrasi. Mendoakan  kepolisian dan TNI sebagai penjaga  keamanan supaya diberi kekuatan dan kesehatan oleh Tuhan. Bedoa cuaca  dan distribusi logistik agar  lancar.

Berdoa supaya Tuhan bangkitkan Roh Takut akan Tuhan di Bangsa Indonesia agar 268 juta merasakan intervensi Allah dalam setiap perkara dan akhirnya rakyat  indonesia hidup rukun aman dan damai. Berdoa supaya ada rekonsiliasinasional dengan Tuhan sehingga  penduduk bangsa ini merasakan kedamaian kebahagaian,ketentraman,kesuksesan dalam segala aspek kebutuhan. Berdoa supaya ada  penegakan  HAM di bangsa ini.

Berdoa  untuk gubernur Papua dan Papua Barat, Pangdam XVII Cenderawasih, Kapolda Papua dan Papua Barat, serta legislativ dan MRP kedua provinsi supaya bekerja dengan kompak,kesatuan hati dan menegakkan kebenaran di atas tanah Papua. Dan tak lupa berdoa untuk para pemimpin agama agar  ada kesatuan dan bertanggungjawab mengembalakan umat Tuhan. (sn/sony)