Giliran Masyarakat Serui Nyatakan Sikap 100 Persen Suara Untuk JOSUA

1843

SERUI, PapuaSatu.com –  Setelah masyarakat Biak menyatakan sikap suara dari Biak 80 bahkan 100 persen suara akan diberikan kepada pasangan nomor ururt 2, Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae untuk menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Papua periode 2018-2023.

Kali ini, masyarakat Serui juga menyatakan sikap untuk memberikan dukungan kepada pasangan JOSUA. Pernyataan itu disampaikan dihadapan pasangan JOSUA saat tatap muka  di kampong Roipo distrik Angkaisera kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Selasa (27/3/2018).

“ Kami masyarakat dari  tiga distrik di Serui yakni Distrik Angkaisera, Distrik Yawakukat dan Distrik Kepulauan Ambai, dengan total jumlah penduduk sekitar 5.000 jiwa mendukung penuh JWW-HMS sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023,” ujar  Simon Petrus Bonai tokoh masyarakat distrik Angkaisera saat tatap muka bersama HMS di Kampung Roipi Distrik Angkaisera Kabupaten Serui, Selasa (27/3/2018).

Menurut Simon, Habel Melkias Suwae (HMS) sudah dikenal oleh masyarakat Serui, karena HMS yang merupakan calon wakil  pasangan Josua memiliki istri dari kampung Angkaisera.

“ Habel adalah ipar kami, istri beliau adalah warga kami, jadi kami pastikan bungkus (dukungan suara penuh,red) untuk bapak JWW-HMS,”kata Simon.

Simon mengingatkan kepada seluruh warga di tiga Distrik ini bahwa melihat calon Gubernur dan wakil gubernur ibarat melihat Matahari.

“Kalau kita lihat matahari maka kita harus tahu sinarnya. Itu hitam kah putih kah, dan hari ini belitu datang ke kami, kita tahu siapa beliau, bukan hanya lihat di poster atau tv, jadi kita pastikan dukungan untuk beliau, kita harus pilih pemimpin yang punya kepedulian kepada kami,”ucapnya.

Senada dengan Simon, Max Waroi warga setempat menaruh harapan besar kepada JWW-HMS. Dikatakan pasangan JWW-HMS adalah pasangan yang lengkap bisa mewakili masyarakat pegunungan dan pesisir pantai.

“Beliau berdua pasangan yang lengkap, gunung dan pantai. Jadi kalau pak HMS bisa mewakili kami warga pesisir. Sehingga apa yang menjadi harapan kami bisa tersalurkan. Beliau berdua ibarat embun yang memberikan kesejukan kepada kami,” ucapnya.

Hari ini, setelah melakukan tatap muka dengan warga di Angkaisera, HMS akan mejakukan kampanye terbatas di gedung Tongkonan Serui. Pada waktu yang bersamaan Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo melakukan rangkaian kegiatan kampanye di Kabupaten Supiori. [abe]