Golkar Papua Ujung Tombak Memenangkan Pilgub, Pileg dan Pilpres

588

Caption Foto : Ketua DPD I Partai Golkar Papua, Klemen Tinal SE.MM ketika membuka Rakorda Partai Golkar Papua di Hotel Aston-Kota Jayapura-Papua, Rabu (4/4/2018). (Piet/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ratusan kader Partai Golkar di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Papua menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk membangun konsolidasi dalam pemilihan Gubernur Papua (Pilgub), pemilihan Legislatif (Pileg),  pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatanga.

Rakorda yang berlangsung di Hotel Aston lantai 11 Kota Jayapura,  Rabu (4/4/2018) ini dibuka langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papu, yang ditandai pemukulan Tifa dengan disaksikan seluruh pengurus partai Golkar tingkat kabupaten/kota se Provinsi Papua.

“Rakorda ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka mempersatukan persepsi serta gerak langkah partai Golkar dalam menghadapi Pilgub, Pileg dan Pilpres di 2018 dan 2019 mendatang,” kata Klemen Tinal dihadapan kader partai Golkar.

Klemen menyataklan, kepercayaan masyarakat terhadap partai Golkar di Papua masih tinggi. Ini membuktikan dari hasil survey yang dilakukan oleh lembaga diluar dari kepengurusan Partaio Golkar.

Oleh karena itu kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada partai Golkar menjadi tanggungjawab para seluruh kader maupun pengurus partai Golkar ditingkat kabupaten/kota dan Provinsi Papua.

Apalagi kata Klemen, Golkar akan menghadapi iven nasional yakni pilkada serentak 2018 baik itu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 7 kabupaten maupun pemilihan Gubernur Provinsi Papua.

“Iven ini wajib hukumnya untuk kita ikut terlibat aktif karena ivent ini merupakan momentum untuk ikut serta sekaligus mengukur sampai sejauh mana kita punya performent dalam memberikan kontribusi kepada partai,” ungkapnya.

Klemen Tinal yang juga sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Papua ini mengajak mengajak semua kader-kader Partai Golkar agar membentuk rancangan dan satu terobsan baru dalam memenangkan partai Golkar dalam pesta demokrasi  2018  dan 2019.

Kehadiran partai di tengah masyarakat bukan membuat masyarakat resah, galau apalagi merisakan rakyat. Akan tetapi Partai Golkar memberikan solusi dan saran serta membantu masyarakat dengan cara membangun pendekatan yang jituh, seperti membantu pelayanan kesehatan, pendidikan dan  pelayanana kesehatan lainnya.

“Kita harus proaktif untuk memberi ruang, tempat dan waktu bahwa Golkar terbuka. Kita juga harus memberikan ruang kepada adek-adek yang baru mau berpolitik untuk memberikan kreasinya, pikiran dan inovasi atau keinginan yang berakarir  berpolitik praktis melalui Golkar,” ungkapnya.

Bahkan Klemen berpesan kepada semua kader bahwa Golkar tidak hanya dijadikan sebagai bantal tubuh tapi dahan dan lainya. “Hasil karya yang sudah kita dirikan kita terus benahi dan memperbaiki,” tekan Klemen.

Iapun menegaskan bahwa, hasil Rakorda yang dilaksanakan oleh Partai Golkar Papua guna menyimpulkan seluruh pikiran-pikiran yang selama ini dilakukan oleh setiap kader dan pengurus di tingkat kabupaten agar dalam proses Rakerda nanti bisa terlaksana dengan baik.

“Kami berharap Rakerda nanti bisa menghasil yang lebih baik dan diharapkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga bisa hadir dan sekaligus menghadir kampanye Akbar pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tina pada bulan Juni 2018 mendatang,” pungkasnya. [loy]