Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Dilantik

2444

Caption Foto : Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura saat diambil sumpah janji dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang DPRD Kota Jayapura, Kamis (15/2/2018). (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Jayapura  menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jayapura  dengan agenda Pemberhentian  dan Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura Periode 2014 – 2019, pada  Kamis (15/02/2018).

Dalam Sidang paripurna, mengangkat Abisai Rollo,SH dari Fraksi  Golkar resmi menganntikan Dra Lievelien Louisa Ansanai, M.Pd yang sudah meninggal dunia. Abisai Rollo Dilantik bersamaan Elia Karuri, SE dari Fraksi Demokrat menggantikan posisi Wakil Ketua  DPRD Kota Jayapura  yang sebelumnya dijabat oleh Timbul Sipahutar,SH.

Atas nama Pimpinan  DPRD Kota Jayapura Mathelda Yakadewa dalam  sambutannya menyampaikan, Pergantian pimpinan merupakan suatu mekanisme organisasi dan lebih khusus sesuai dengan tata tertib DPRD yang dilaksanakan tidak berkesinambungan, Melainkan  dilaksanakan antar waktu.

“ hakekat PAW adalah mendinamisasikandan meningkatkan kinerja serta mendayagunakan seluruh SDM yang selanjutnya akan mermuara pada kualitas kinerja sebuah organisasi, sehingga PAW harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting dalam organisasi,” kata Yakadewa.

Sementara itu, Abisai Rollo yang baru saja dilantik mengatakan,  peresmian dan pengangkatan yang dilakukan ini merupakan titik star dan babak baru untuk melaksanakan amanat rakyat dan amanat Negara Republik Indonesia di Kota Jayapura.

” amanat ini kami akan laksanakan, Dan membangun kerjasama serta kemitraan yang harmonis yang selama ini sudah dibangun antara Kotaraja dan Entrop oleh pimpinan sebelumnya,”ujarnya.

Dirinya berkomitmen, antuk  terus menjaga, memelihara dan meningkatkan  kerjasama ini di waktu yang akan datang agar mekanisme ini jangan berlalu dan perlu dimengerti bahwa lembaga dewan memiliki mekanisme tata tertib kerja dewan.

“Marilah kita mulai jalan yang terhormat yaitu jalan pengampunan dan perdamaian. Kita siap lupakan masa lalu dan berkomitmen tinggi untuk membangun kota jayapura menuju masa depan yang penuh harap,” tuturnya.

Ditambahkan,  sepanjang berjalannya lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sejak masih sebagai Kabupaten hingga menjadi Kota Jayapura belum pernah ada anak Port Numbay yang duduk sebagai pimpinan DPRD.

” sejarah mencatat bahwa hari ini saya dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura, Saya sebagai anak negeri Port Numbay, ” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan, Atas nama pemerintah dan masyarakat kota jayapura menyampaikan selamat kepada ketua dan wakil ketua yang baru dilantik, semoga dilindungi dan diberkati  dalam menjalankan  tugas pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura.

Dikatakannya, Keberhasilan pembangunan di kota ini bukan semata-mata kerja eksekutif, Tapi juga peran dari legislatif yang telah sunggu-sunggu memberikan dukungan atas program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jayapura.

” program-program pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan, dapat terwujud dan berhasil guna apabila antara pihak eksekutif dan legislatif terjalin hubungan yang harmonis dan mempunyai visi yang sama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kota jayapura,” pungkasnya. [moza/loy]