Mahasiswa Eksetensi Fakultas Fisip Uncen Ilmu Pemerintahan Akui Masyarakat Di Yokiwa Sangat Ramah

0
76
Caption : Foto bersama Mahasiswa eksentensi FISIP Uncen jurusan Ilmu Pemerintahan berfoto bersama masyarakat Kampung Yokiwa tempatnya melaksanakan KKL
Caption : Foto bersama Mahasiswa eksentensi FISIP Uncen jurusan Ilmu Pemerintahan berfoto bersama masyarakat Kampung Yokiwa tempatnya melaksanakan KKL

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Usai melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di kampung Yokiwa, mahasiswa eksentensi Fakultas Fisip Universitas Cenderawasih (Uncen) jurusan Ilmu Pemerintahan mengaku masyarakat di kampung Yokiwa sangat ramah.

Ketua tim pendamping mahasiswa PKL Uncen, Dr. Renida J.Toroby, S.Sos, M.Si mengatakan pihaknya sangat senang karena masyarakat disana menerima baik kedatangan dari timnya. “Mereka sangat baik dan ramah, jadi kami disana nyaman,” katanya saat diwawancarai PapuaSatu.com, Senin (9/9/2019).

Dengan bantuan dari masyarakat, mahasiswa eksentensi Fakultas Fisip Universitas Cenderawasih (Uncen) jurusan Ilmu Pemerintahan dapat menyelesaikan 19 program KKL lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

“Seharusnya 16 hari, tapi atas kerja keras mahasiswa dan bantuan dari pihak kampung, kami berhasil menyelesaikan 19 program dalam waktu 11 hari saja,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PKL Kelas Ekstensi Fakultas Fisip Uncen Jurusan Ilmu Pemerintahan akui, selama KKL ia mendapatkan banyak pengalaman berharga salah satunya kekompakan. “Ya, menurut saya, ada ilmu dan pengalaman baru yang saya dapat yaitu kekompakan dan persaudaraan yang begitu erat,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat kampung Yokiwa karena telah menerima kedatangan mereka (mahasiswa KKL) dengan baik.

“Terima kasih Bapak Kepala Kampung beserta masyarakat kampung Yokiwa telah menerima kedatangan kami. Kami sangat bersyukur telah disambut baik meski awalnya sangat sulit berbaur namun menjelang kami kembali dan hendak meninggalkan kampung, kami mulai akrab dengan masyarakat,” tutupnya. [ayu]