Megawati dan Prabowo Direncanakan Jadi Jurkam Josua

633

Caption Foto : Megawati dan Prabowo Siap jadi Jurkam Josua di Papua. (Ist/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk meraih simpatik  masyarakat di Papua, tim Koalisi Papua Cerdas berencana menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai Juru Kampanye (Jurkam) pasangan John Wempi Wetipo, SH.MH  dan Dr. Habel Melkias Suwae, S.Sos. MM (JOSUA).

Kedua calon yang akan bertarung pada PIlgub 2018 ini akan hadir langsung oleh ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Ia memang sejumlah tokoh nasional sudah siap datang untuk Jurkam pasangan JOSUA, termasuk ibu Mega dan pak Prabowo, yang bakal kita undang” kata Ketua Koalisi “Papua Cerdas” Eduardo Kaize di Jayapura Minggu (18/2/2018).

Hanya saja, kehadiran tokoh nasional yang akan datang menjadi Jurkam Pasangan JOSUA di Papua ini masih menunggu jadwal dari pusat. “ tim pasangan calon bersama KPU sedang menyusun jadwal bersama, dan tinggal tunggu pengesahan dan dijalankan oleh tim sukses untuk kampanye,” katanya.

Berdasarkan hasil pertemuan bersama antara KPU dan tim sukses telah di sepakati untuk pasangan Josua akan memulai kampanyenya di kabupaten Yahukimo dan berakhir di Kota Jayapura-Papua.

Sementara itu pasangan JWW-HMS  pilihan kampanye Jayapura dan Yahukimo adalah untuk mewakili kultur  pegunungan tengah dan pesisir.  “Yahukimo berada di tengah-tengah, jadi saya pikir kita di sana, karena kalau di Wamena kan tuan rumah. Jadi saya pikir tidak perlu Kampanye,” tutur bakal calon Gubernur Wempi Wetipo,” ujarnya.

Selain Yahukimo, lanjut JWW panggilan akrabnya ini bahwa, Jayapura juga akan menjadi target kampanye pasangan JOSUA untuk mengelar kampanye terbuka. “ pilihan ini karena koalisi Papua Bangkit memilih akan memulai kampanye di Jayapura. Karena Lukmen pilih kampanye duluan di Jayapura, jadi kami biar yang terakhir,” ungkapnya [ tim JWW/loy]