Suara Biak Hanya Untuk JOSUA, Yang Lain Lewat

1729

BIAK, PapuaSatu.com – Masyarakat Biak Numfor menyatakan sikap tidak memberikan suara kepada kandindat lain selain kepada pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo dan Dr. Habel Melkias Suwae (JOSUA).

Pernyataan sikap ini disampaikan langsung Tokoh masyarakat Biak, Wellem Mansawan dihadapan pasangan JOSUA, Koalisi “Papua Cerdas” dan seluruh tim relawan pada kampanye terbatas di gedung Tongkonan Biak Numfor, Senin (26/3/2018) sore.

Willem menegaskan, seluruh lapisan masyarakat Biak telah bersepakat mendukung penuh dan memenangkan pasangan JOSUA demi kepentingan rakyat, yang selama ini memimpikan perubahan yang lebih baik dan menciptakan Papua cerdas.

Caption : Suasana Kampanye terbatas di Gedung Biak, Senin (26/3/2018). (Ari/PapuaSatu.com)

“Kami dari masyarakat Biak telah sepakat untuk kibarkan bendera kemenangan JOSUA demi kepentingan rakyat kecil yang selama ini telah mengharapkan perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tegasnya Willem disambut yel-yel ratusan masyarakat.

Kata Willem, JOSUA merupakan sosok pemersatu di tanah Papua dan memiliki jiwa kepemimpinan yang siap memberikan apa yang diinginkan masyarakat selama ini. “Suara Biak hanya kami berikan kepada JOSUA, yang lain lewat,” tegasnya

Bahkan ia memastikan bahwa pasangan JOSUA merupakan pesangan yang tepat untuk menjadi pemimpin di Papua, JWW dari pegunungan dan HMS dari pesisir Pantai. Dengan kehadiran sosok pemimpin dari gunung dan dari pantai maka lengkaplah  kedua sosok untuk memimpin provinsi Papua.

“Keduanya merupakan sosok pemersatu di Papau yang dapat membawa perubahan. JOSUA adalah sosok  pemimpin yang akan mengambil estafet kepemimpinan di Papua dan dapat menghantarkan rakyat Papua dalam jalan kesejahteraan serta menciptakan generasi Papua yang lebih cerdas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua tim pemenangan JOSUA  Kabupaten Biak Numfor Wiliam G Angel, menyebutkan, 75 persen masyarakat biak sudah sepakat memenangkan JOSUA. Tidak hanya itu, Ia berkomitmen akan memperoleh hingga 100 persen kemenangan di Biak Numfor.

“Kami dari tim pemenangan sudah bertemu dengan 19 tokoh masyarakat yang ada di distrik di Kabupaten biak Numfor dan semuanya sudah sepakat dan membuat pernyataan sikap memenangkan JOSUA, namun kami akan bekerja keras hingga 75 persen naik hingga 100, dan itu merupakan komitmen kami untuk JOSUA menang mutlak di Biak,” tegasnya.

Drirnya pun berpesan kepada Pasangan JOSUA, apabila terpilih menjadi pemimpin diharapkan apa yang telah disampaikan dan dijanjikan kepada masyarakat untuk di implementasikan, meninggat masyarakat saat ini sedang menharapkan perubahan.

Masyarakat Papua, lebih khusus di Biak Numfor butuh pemimpin yang cerdas bukan pemimpin yang lemas. Visi-Misi JOSUA merupakan langkah yang baik dalam memajukan kesejahteraan masyarakat mengingat selama ini banyak dana yang turun di Papua, namun nyatanya tidak terealisasi.

“Masih banyak masyarakat yang tidak mampu untuk menyekolahkan anak mereka karena biaya begitu besar, oleh karena itu pendidikan harus di perhatikan,” teranganya. [abe/loy]