Tiga Tugas Utama FKFPG Papua Dalam Pemilu 2019

555

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Forum Komunikasi Fraksi Partai Golkar (FKFPG) Provinsi Papua yang baru dikukuhkan merupakan organisasi internal partai golkar untuk menyuarakan aspirasi masyarakat melalui partai.

Ketua Forum Komunikasi Fraksi Partai Golkar, Tan Wie Long mengatakan ada tugas pokok dan fungsi yang paling utama diantaranya mengkonsolidasikan seluruh fraksi – fraksi partai golkar yang ada di Kabupaten/Kota dan fraksi DPR Provinsi Papua untuk bersinergikan hal – hal yang berkaitan dengan pemilihan Gubernur Papua.

“Jadi, setelah forum fraksi partai Golkar se – Provinsi Papua terbentuk hari ini tugas kami yang pertama itu mengkonsolidasikan seluruh fraksi – fraksi partai golkar yang ada di Kabupaten/Kota dan fraksi DPR Provinsi Papua untuk bersinergikan hal – hal yang berkaitan dengan pemilihan Gubernur Papua,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Rabu (4/4/2018).

Selain itu, tupoksi FKFPG ini memperjuangkan kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, LUKMEN pada Pilkada Gubernur Papua pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Tujuan yang pertama tentu akan memperjuangkan bagaimana LUKMEN menang di Pilkada Gubernur Provinsi Papua 2018. Dalam forum ini kami betul – betul melaksanakan sebuah rangkaian kegiatan yang berhenti pada saat – saat mau melaksakanan event penting saja tetapi kami akan terus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan teman – teman fraksi yang ada di daerah,” jelasnya.

Yang kedua tugas di dalam forum fraksi – fraksi partai golkar Provinsi Papua ini tentunya adalah bagaimana kedepan tahun 2019 dalam melaksanakan sebuah event nasional yaitu Pileg dan Pilpres.

“Jadi pemilu legisltif dan Pilpres yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini kami forum fraksi partai golkar juga di situ akan berperan aktif untuk bisa bagaimana partai golkar ini bisa memenangkan pileg di Provinsi Papua dan target kami 16 kursi di DPRP periode 2019 – 2024,” ujarnya.

Tugas pokok dan fungsi FKFPG yang lebih penting harus memenangkan Pilpres dimana partai golkar dari sejak awal – awal sudah mendukung Ir. Joko Widodo sebagai calon petahana Presiden Republik Indonesia. “Itulah agenda kedua yang di embankan kepada kami forum fraksi partai golkar sebagai kepanjangan tangan dari partai untuk melaksanakan tugas – tugas yang sangat mulia ini,” katanya.

Agenda berikut tentunya kami akan melaksanakan sebuah terobosan baru di tengah masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua yang berkaitan dengan SDM, pendidikan masalah kesehatan, Usaha menengah kecil yang betul – betul bisa dirasakan oleh masyarakat Papua itu sendiri.

“Untuk menarik kembali kepercayaan masyarakat bagi partai golkar itu yang pertama tentunya evaluasi perlu kami lakukan terhadap hal – hal yang bersifat 5 tahun 10 tahun lalu itu kami sebenarnya peroleh hasil yang baik tetapi periode 2014 – 2019 kursi partai golkar menurun,” jelasnya.

Dari hal – hal itulah evaluasi akan dilakukan agar betul – betul bersinergi dengan partai dan fraksi golkar untuk bagaimana kedepan betul – betul mengajukan sebuah program yang positif untuk bisa menambah pundi – pundi suara dari masyarakat Papua untuk fraksi golkar.

Untuk lumbung suara partai golkar ini merata di kabupaten/kota seluruh Provinsi Papua dan memang kita berharap semangat golkar di daerah itu harus betul – betul kita tumbuh kembangkan kembli perolehan suara yang kita inginkan di tahun 2019 pasti terwujud.

“Jadi, sekarang perolehan suara golkar di DPRD Kabupaten/Kota se – Papua ada di Kota Jayapura periode 2014 – 2019 ada lima kursi itu harus dipertahankan bahkan menambah jumlah kursi partai golkar di DPRD” katanya. [Piet]