178 Peserta CPNS Tidak Hadir Dalam Tes CAT

0
271

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dari 4.320 peserta CPNS, ada 178 peserta CPNS yang tidak hadir dalam tes CAT yang berlangsung selama 11 hari yakni dari tanggal 19 Juni hingga 2 Juli 2019 di SMK Negeri 2 Jayapura.

“Hanya 4.142 peserta saja yang hadir, 178 peserta tidak hadir dalam sistem CAT,”  kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Dr Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM saat melaporkan hasil kegiatan pada penutupan tes CPNS, Selasa (2/7/2019) siang.

Hasil dari tes CAT nanti akan diumumkan tanggal 30 Juli 2019. “Ya, maka jangan sampai terhasut dengan pesan-pesan sponsor. Akan diumumkan di SSCN, bisa juga dilihat di website BKPP, bisa juga di media-media,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura menyampaikan sangat bersyukur dan bangga kegiatan ini berjalan dengan lancar. “BKD dan BKN sudah sangat bekerja keras sehingga pelaksanaan kegiatan CPNS bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan ungkapan berbelasungkawa kepada salah satu pegawai BKN yang sempat menjalankan tugas di pegunungan bintang untuk melakukan pengawasan tes CPNS namun meninggal dunia.

Ia harap pada program-program BKD dan BKN kedepannya dapat berjalan dengan lancar. “Kedepannya akan ada lagi kegiatan CPNS dan kegiatan-kegiatan serupa, semoga terus berjalan baik seperti tahun ini,” harapnya.

Kegiatan penutupan tes CPNS yang kedua tersebut ditutup dengan pemusnahan berkas ujian oleh Sekda didampingi oleh Kepala BKD dan Kepala Sekolah SMK N 2 Jayapura. [ayu]