Area Hotel 777 Abepura dan Koramil Akan Dibebaskan Untuk Saluran Air Dari Organda ke Kaliacai

0
122
Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM
Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Kota Jayapura terus berupaya mencari solusi atas banjir yang kerap kali melanda kawasan Organda.

Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi dan perencanaan dengan beberapa pihak salah satunya Balai Jalan.

“Untuk menangani banjir di Organda, Pemkot sudah melakukan pendataan dan koordinasi dengan Balai Jalan,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (17/7/2019).

Dilanjutkan, pendataan yang dimaksud guna untuk kedepannya akan ada pembebasan lahan di kawasan belakang hotel 777 abepura dan koramil. “Ya, karena kawasan situ mau diperlebar dan diperdalam salurannya agar nantinya kolam resapan di Organda bisa langsung dialirkan ke Kaliacai melalui belakang Koramil,” lanjutnya.

Namun ia menjelaskan, untuk anggaran terkait perencanaan tersebut belum bisa ditentukan karena saat ini masih proses perhitungan.

“Masih proses perhitungan, tetapi perencanaan tersebut sudah final dan kita hanya pengurusan saja tahun ini, untuk fisik yang final masih menunggu perencanaan terlaksanakan di tahun 2020,” tutupnya. [ayu]