Bangunan Tiga Lantai Pondok Pesantren DDI Entrop Ludes Dilalap Api

1325

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bangun tiga lantai milik Yayasan Lembaga Tarbiyah Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Jayapura, atau dikenal Pondok Pesantren DDI Entrop, di Jalan Beringin Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura ludes terbakar pada Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 16.50 WIT.

Dari data pihak kepolisian, diduga api berasal dari konsleting listrik di salah satu kamar santriwati atas nama Riswanti (17), yang melihat pertama kali api menyala di kasur.

Setelah meminta tolong dan kemudian beberapa orang temanya berupaya memadamkan api dengan menyiram dengan air, namun api semakin membesar.

Warga sekitar lokasi yang dating dan ikut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tetap membesar dan merambat ke bangunan di Lantai 2 dan lantai 3.

3 (tiga) unit mobil Pemadam Kebakaran, 2 (tiga) unit mobil suplai air, dan 12 tanki air milik masyarakat terdiri dari 7 tanki besar dan 5 tanki kecil serta 1 unit mobil water canon milik Polda Papua berdatangan di TKP untuk melakukan pemadaman.

Pukul 19.30 Wit api baru berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian dan masyarakatm, dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa saat ini olah TKP baru bias dilakukan setelah kondisi bangunan sudah dingin.

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena menunggu hasil olah TKP,” ungkapnya.[yat]