Bappeda Kota Jayapura Gelar Evaluasi Bersama Walikota Dan Pimpinan OPD

0
50
Suasana Reviuw RPJMD bersama Wali Kota Jayapura beserta pimpinan-pimpinan OPD di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jayapura menggelar evaluasi MID Term RPJMD (Reviuw RPJMD) bersama Wali Kota Jayapura beserta pimpinan-pimpinan OPD di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, yang diagendakan berlangsung dua hari (26-27 Agustus 2019).

Kepala Bappeda Kota Jayapura, Andrian Jitmau, SE, M.Si mengatakan, evaluasi tersebut guna membenahi program.

“Akan ada evaluasi dan revisi, maka dalam kegiatan kami akan dibahas,” katanya, Senin (26/8/2019).

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM menegaskan, semua pimpinan OPD yang mengikuti kegiatan ini, harus mengikutinya  dengan maksimal, karena menyangkut janji politik Walikota dan wakil walikota kepada masyarakat dalam menjalankan visi misi selama 5 tahun kedepan.

“Semua program kegiatan yang sudah dituangkan dalam visi misi, harus bisa terkonek dengan program yang ada di OPD lingkungan Pemkot Jayapura, supaya ada input, output serta dampak dan juga impact, benefit/keuntungan ini tidak sinkron, sehingga dalam penilaian LAKIP bisa naik tingkat,” tegasnya.

Revisi RPJMD sangat diperlukan karena visi misi yang menjadi program kerjanya bersama wakil walikota harus ada keterkaitan.

“Karena yang dinilai reformasi birokrasi kementerian, kita tidak mempunyai kriteria. Kriteria kita nol, tidak ada sinkronisasi program dan kegiatan, makanya kita lakukan revisi dan semua itu akan diperiksa oleh BPK,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM menjelaskan, bahwa dalam revisi RPJMD ada kinerja yang harus ditingkatkan.

“Apa yang salah dalam pola kerja, kita ubah. Kinerja harus terukur, kalau asal-asalan tidak ada gunanya, perlu ada evaluasi kinerja,” pungkasnya.[ayu]