Bersama Influencer, Gapai Akan Sosialisasi Mencuci Tangan Lewat Lomba TikTok dan Rap

0
90
Program Officer COVID-19 Gapai Papua, Astrid Elvira Ririhena
Program Officer COVID-19 Gapai Papua, Astrid Elvira Ririhena

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Gapai Papua bersama influencer asal Papua akan mensosialisasikan mencuci tangan lewat lomba TikTok dan juga Rap.

Program Officer COVID-19 Gapai Papua, Astrid Elvira Ririhena mengatakan pihaknya yakin bahwa sosialisasi melalui lomba TikTok dan juga Rap ini akan berhasil pasalnya saat ini tiktok dan juga rap sangat ramai diminati kaum milenial di Papua.

“Kan target kami milenial, yaitu usia 12 hingga 20 tahunan, jadi melalui lomba tiktok dan juga rap, saya rasa pasti berhasil,” kata wanita yang akrab disapa Astrid ini beberapa waktu lalu di sebuah Cafe di Kotaraja.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu sempat beredar video tiktok tentang sosialisasi mencuci tangan juga namun kurang sampai ‘pesan’ dari mencuci tangan tersebut, maka untuk saat ini ia menggandeng influencer yang akan membantunya lewat sosial media.

“Pernah ada video tentang mencuci tangan, tapi gerakannya asal-asalan dan lagunya juga tidak sesuai. Jadi kali ini untuk lagu dan gerakan nanti dari teman-teman Black Hat’s Cerewet (BHC) yang ciptakan,” jelasnya.

Selain BHC, Gapai juga menggandeng Els Project dan beberapa influencer lainnya.

Sementara itu, mewakili BHC, Ipey beberkan, pembuatan lagu ini ia dan rekan-rekannya menargetkan hanya dibuat 2-3 hari. “Kami baru buat dari hari rabu, rencana sabtu sudah selesai,” bebernya.

Ipey berharap, di era new normal ini, para kaum milenial untuk harus rajin mencuci tangan dan jadikan itu sebagai gaya hidup baru di era new normal ini.

“Apalagi sekarang kita sudah sering nongkrong dan beraktifitas normal, jadi mencuci tangan itu penting, ingat selalu pakai masker juga dan menghindari kerumunan,” tukasnya. [ayu]