BPKAD Kota Bentuk Tim Penataan Kembali Aset Daerah

669
Caption : Kepala  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura Dr. Adolf Siahay.
Caption : Kepala  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura Dr. Adolf Siahay.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura tengah  bentuk Tim, untuk menata kembali aset milik Pemerintan Kota Jayapura,  baik aset  bergerak maupun tidak bergerak.

Beberapa aset yang dilakukan penataan diantaranya proses  penghapusan untuk beberapa kendaraan dinas yang telah masuk ke masa penghapusan.

” kita sedang membentuk tim penataan dan penertiban aset. Ada sejumlah kendaraan yang selama ini dibawa oleh pegawai apakah itu mutasi ke OPD lain maupun pindah ke daerah lain itu yang sedang kita tertibkan,” kata Kepala BPKAD Kota Jayapura, Dr. Adolf Siahay kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Dikatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan invetaris namun perlu dilakukan penataan kembali karena dari sisi asministrasi ada yang perlu dibenahi, ini bagian dari tindaklanjut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengingat ini berpengaruh terhadap neraca.

” terakhir  usulan penghapusan tahun 2010. Nah, sekarang kita lagi proses penghapusan tapi hanya kendaraan dulu. tapi tidak sekedar hapus, kita juga akan  cek fisiknya,” terangnya.[moza]