Buka Bersama Obati Kerinduan Warga KKSS Abepura Untuk Bersilaturahmi

Ketua BPD KKSS Kota Jayapura, H. Junaidi Rahim, didamping Ketua dan Sekretaris BPC KKSS Abepura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Berbuka puasa bersama dijadikan sebagai obat kerinduan untuk bersilaturahmi bagi warga KKSS Distrik Abepura, setelah dua tahun tidak bisa digelar akibat pandemi Covid-19.

Berbuka puasa bersama yang dikemas dalam acara Safari Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi kali ini diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPC-KKSS) Abepura, dipusatkan di Kediaman Ketua BPC KKSS Abepura Harhan Kasimbar, S.E., Perumahan Royal Abepura, Sabtu (16/4/2022).

Ketua BPD KKSS Kota Jayapura, H. Junaedi Rahim, yang hadir pada momen tersebut menyampaikan bahwa antusiasme warga yang ikut kegiatan berbuka ini menunjukkan kerinduan untuk kembali berkumpul bersama.

“Itulah yang sering saya katakan selalu, bahwa ini adalah kerinduan warga yang sudah dua tahun kita tidak pernah melakukan Safari Ramadhan. Alhamdulillah, hari ini di Sohibul Bait kita yang kebetulan juga adalah Ketua BPC KKSS Abepura, bapak Harhan beserta fungsionarisnya sukses melaksanakan buka puasa bersama ini,” ucap Junaedi Rahim usai acara buka puasa bersama tersebut, Sabtu (16/4/2022) malam.

Anggota DPRD Kota Jayapura ini berharap rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Kota Jayapura ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Lebih lanjut, Junaedi Rahim menuturkan, sekarang ini kasus Covid-19 mulai melandai, semua capaian ini merupakan berkat bantuan dan peran para tokoh termasuk tokoh yang hadir di sini.

“Itulah yang kita harapkan. Dengan adanya buka puasa bersama di Abepura ini, masa kepemimpinan BPC KKSS Abepura mengalami lompatan kinerja yang luar biasa. Apalagi populasi dan potensi dinamika di wilayah Abepura adalah tertinggi dibanding dengan wilayah distrik lainnya di Kota Jayapura,” ujar politisi Partai Berkarya ini.

Karena itu, sambungnya, tanggung jawabnya juga besar sehingga dibutuhkan koordinasi dan komunikasi tingkat tinggi dan serba cepat bila terjadi hal-hal di luar kendali.

“Sinergitas dan tolong menolong adalah rahasia terbesar dan terkuat untuk tetap bertumbuh dan berkembang dengan baik,” ungkapnya.

Junaedi Rahim berpesan, bahwa segala kegiatan harus terkoordinasikan. Jaga persatuan dan kesatuan, kebersamaan, bina silaturrahmi, budayakan tolong menolong agar KKSS menjadi lebih bermakna dan lebih terasa keberadaannya maupun kemanfaatannya.

“Alhamdulillah, dengan kepemimpinan dari pak Harhan sebagai ketua bersama sekretarisnya pak Hasanuddin itu banyak hal yang sudah dilakukan secara nyata di masyarakat. Kami tahu persis selama adanya BPC KKSS Abepura, baru kali ini ada kepengurusan yang solid, baik serta mempunyai visi dan misi yang bagus untuk warga. Nah, itulah yang kita harapkan dari BPD, bahwa adanya BPC dapat membantu kesinambungan kepengurusan dari tingkat kota,” kata Junaedi Rahim menambahkan.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini kita bisa lihat juga antusias warga sangat bagus dan semuanya hadir di acara buka puasa bersama ini. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Sohibul Bait yang sudah menggelar kegiatan ini,” pungkasnya.

Buka puasa bersama dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kota Jayapura, para pengurus BPD KKSS Kota Jayapura, para pengurus BPC KKSS Abepura dan Ketua-ketua Paguyuban, serta tamu undangan lainnya.[RZR]