Cari Pemimpin Baru, DPD Askopindo Papua Akan Gelar Musda II

0
372

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Kontruksi Pemborong Indonesia (Askopindo) Provinsi Papua akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II pada 29 Januari 2020 nanti.

Ketua Umum Askopindo Provinsi Papua, Hendrik Yance Udam mengatakan sejak Musda I dilaksanakan tahun 2013 lalu di kantor PU Provinsi Papua hingga kini Musda II sudah seharusnya segera dilaksanakan.

“Ini sudah 7 tahun. Masa jabatan saya sudah lewat periodenya itu sebabnya musda II harus segera dilaksanakan untuk mencari pemimpin baru lagi,” katanya saat jumpa pers di Hotel Sahid, Kamis (23/1/20) siang.

Diungkapkan, ia tidak akan mencalonkam diri lagi sebagai ketua dan ia ingin calon pemimpin baru dapat menyiapkan diri sebaik mungkin. “Bagi saya, sebagai kader didalam organisasi, salah satu prinsip yaitu seorang pemimpin harus dapat mampu menyiapkan jalan bagi pemimpin-pemimpin baru menjadi jauh lebih hebat,” ungkapnya.

Ia jelaskan, dalam Musda tersebut juga akan dilakukan evaluasi seluruh program kerja selama lima tahun dan membahas tugas apa saja yang akan diemban oleh pimpinan dan anggota organisasi yang baru.

Jelang PON XX tahun 2020, DPD Askopindo juga akan memasukkan kegiatan nasional itu didalam agenda. “Kita juga akan diperhadapkan dengan agenda-agenda nasional yaitu PON XX tahun 2020 sehingga menjadi harapan saya yaitu Askopindo dapat membantu menyukseskan PON XX tahun 2020,” tutupnya. [ayu]