Charles Brabar : Kampung KB Adalah Miniatur Dari Seluruh Program BKKBN

0
62

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar SE M.Si mengatakan, kampung Keluarga Berencana (KB) adalah miniatur dari seluruh program yang diunjuk oleh BKKBN.

“Kampung KB ini sebagai miniatur dari seluruh program kami. Alasan kami memilih suatu kampung menjadi kampung KB adalah agar menjadi percontohan bagi kampung lain dan kami ‘gotong royong’ untuk melaksanakan program-program seperti menata kampung, melakukan sosialisasi tentang KB agar keluarga terarah,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019) siang.

Seperti salah satu kampung di Distrik Pisugi Jayawijaya yang merupakan kampung KB. Kampung KB tersebut sempat dikunjungi oleh Charles beserta Bupati Jayawijaya dan Wakil serta Wakil Gubernur dan juga kepala PKK beserta rombongan usai melaksanakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada Juni lalu.

Charles mengaku, Kampung KB yang berlokasi di Distrik Pisugi itu dipilih atas petunjuk dari Pemda setempat. “OPD kami di Jayawijaya telah berkoordinasi dengam Pemda dan itu petunjuk dari Pak John Banua selaku Bupati,” akunya.

Di kampung KB tersebut rombongannya melakukan dialog untuk melakukan sosialisasi dan penguatan baik untuk para orang tua yakni sosialisasi KB, sosialisasikan betapa pentingnya Harganas sebagai momentum untuk keluarha bisa evaluasi diri. “Kami memberikan sosialisasi tentang kesejahteraan keluarga. Kita beri pemahaman yang sama bagaimana kita sejahterakan keluarga melalui program-program. Karena semua harus terencana, jadi kita harus merencanakam keluarga secara matang, itu yang kami sosialisasikan,” tutupnya. [ayu]