Di BPPTSP Ada 526 Proses Perijinan PUPR Belum Tuntas

428
Yohanes Wemben

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP), Yohanes Wemben mengatakan bahwa saat ini ada 526 proses perijinan PUPR yang belum tuntas.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya tuntutan masyarakat, diantaranya seperti pemecahan IMB serta peningkatan mutu bangunan.

“Kami disini biasa langsung memproses hal-hal tersebut karena masih dalam satu wadah yaitu perumahan,” ucapnya.

Namun ia mengaku, dalam proses perijinan tersebut terdapat beberapa hambatan, yaitu adanya berkas-berkas yang belum lengkap sehingga proses perijinan menjadi terhambat.

“Tadi sudah dipertegas oleh Wali Kota Jayapura agar data harus memenuhi syarat. Selain itu bila berkaitan dengan tata ruang maka harus ada rekomendasi tata ruang setelah itu baru bisa dikeluarkan ijin prinsipnya,” ujarnya.

Ditambahkan, bila berkaitan dengan lingkungan hidup, itu dasar dari pemohon untuk menunjuk konsultan untuk melakukan UKL/UPL atau amdal.

Selain itu, dirinya juga berusaha agar 526 proses perijinan ini dapat segera terselesaikan, mengingat Wali Kota Jayapura telah melakukan upaya pembenahan dalam BPPTSP.

“Kami akan segera melakukan pemeriksaan berkas dan menindak lanjuti agar proses perijinan yang belum tuntas segera tuntas,” tukasnya.[ayu]