Diduga Konslet, Sebuah Mobil Angkutan Umum Terbakar

0
389
Mobil angkutan umum yang terbakar di Jln. Gerilyawan Abepura, depan Toko Vitra Busana, Rabu (22/5/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebuah mobil angkutan umum jurusan Abepura-Kotaraja DS 7886 AD, terbakar saat dalam perjalanan di depan Toko Citra Busana, dekat Lingkaran Abepura, Rabu (22/5/2019) siang tadi.

Angkutan umum terbakar, diduga akibat konsleting kabel lampu, yang diawali dengan percikan api yang berasal dari lampu tengah dan lampu depan mobil tersebut.

“Api dari lampu tengah dan lampu depan mobil. Awalnya ada asap yang keluar dari lampu tengah, makanya saya berhenti dipinggir jalan,” jelas Edo, Sopir Angkutan Umum tersebut.

“Setelah saya berhenti, penumpang bergegas turun karena panik, tidak lama kemudian api muncul dan sangat besar,” lanjutnya.

Menurut Edo, ada terjadi konslet pada kabel di lampu tengah mobil tersebut sehingga bisa menyebabkan asap dan munculnya api.

“Sepertinya konslet, karena api keluar dari kabel lampu tengah dan depan,” ucapnya.
Ia mengatakan bahwa mobil yang ia kendarai baru keluar dari bengkel sekitar 1 minggu, karena sebelumnya mengalami kerusakan.

“Ini mobil baru keluar 1 minggu dari bengkel, baru selesai diperbaiki lampunya,” tuturnya.

Selanjutnya Edo beserta pemilik mobil dan mobil angkutan umum yang ia kendarai dibawa ke Polsek Abe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustaf R Urbinas,SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tesebut.

“Jadi tadi sekitar jam 11.45 WIT, bertempat di jalan raya depan toko Citra busana, dekat lingkaran Abepura, telah terjadi kejadian terbakarnya satu unit mobil taxi Kotaraja – Abepura, yaitu mobil Suzuki ST 100 DS 7886 AD yang dikemudikan oleh saudara Edo Bria (19),” ungkap Kapolres.

Sedangkan pemilik mobil adalah atas nama Eko Irwanto yang tinggal di Perumahan Murah Gapura 2 blok A, Kotaraja Dalam.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkapnya.[ayu/aj]