Gandeng Komunitas Motor, Kepala Kampung Waena Bersihkan Kuburan Umum Waena

0
809
Pelantikan Kepala Kampung Waena di kediaman Ondoafi Kampung Waena, Jumat (20/12/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah dilantik oleh Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano,MM pada 20 Desember 2019 di pelataran kediaman Ondoafi Waena, Kepala Pemerintah Kampung Waena, Dominggus Modouw SH, bergerak cepat dalam hal merangkul GPS dan  anak-anak muda.

Salah satunya dengan komunitas motor dari Kampung Waena, dengan menggelar kegiatan social berupa kerja bhakti pembersihan areal pekuburan umum Waena.

“Agar menyelang Natal dan tahun baru kali ini untuk mengingat kembali sanak saudara yang sudah dipanggil Tuhan, sehingga saya harapkan agar warga kampung dan pemuda yang sudah terlibat dalam komunitas motor dari kampung ini harus turun lapangan guna membersihkan Kuburan Umum Waena di batas Kota Jayapura Papua,” ungkapnya saat ditemui PapuaSatu.com di kediamannya, Senin (23/12/19).

Domingus Modouw berharap, agar kedepan keamanan dan kenyamanan  kampung akan terus terjaga.

“Peran serta komunitas di wilayah Kampung Waena sangat penting, maka semua harus bersinergi untuk menjaga lingkungan dan keamanan Kampung Waena dan kedepannya akan banyak komunitas yang saya libatkan untuk menata Kampung Waena yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, peran serta komunitas sebagai mitra, juga akan terus dilibatkan dalam program-program kampong, dalam bentuk kegiatan yang bersifat ramah lingkungan, terutama program kampung layak huni.

Di tempat  berbeda, Ketua  H13 From Zero To Hero, Yora Mekhande dan Sekretaris Jayapura Trail Community, Farid B. Bekti Ongge S.IP mengatakan, bahwa komunitasnya akan selalu mendukung program pemerintah Kampung Waena.

“Kami siap jika kami diperlukan dan dilibatkan dalam membangun Kampung Waena, karena kami merasa kami anak waena, kami lahir di sini,” ungkapnya.

Karena itu, ia meras memiliki tanggung jawab moril untuk menjaga dan memperindah Kampung Waena.

“Sebab itu hal yang biasa dan sudah jadi tanggung jawab kami sebagai anak Kampung Waena,” ungkapya via telepon seluler.

Program KPK Waena yang baru kali ini banyak pihak yang dapat mendukung.

“Kita perlu dukung program pemerintah setempat ini sesuai dengan visi misi Walikota Jayapura, dan juga Kepala Pemerintahan Kampung Waena. Karena keterlibatan pihak-pihak yang terkait, maka program dari kampung waena akan terus lancer,” sambung sekretaris KONI Provinsi Papua Bung Kenius Kogoya melalui telepon selulernya kepada PapuaSatu.com, Senin (23/12/2019).

Kegiatan bersih-bersih Kuburan Umum Waena merupakan wujud kepedulian pemerintah kampung terhadap warga yang keluarganya dimakamkan di tempat tersebut, sebab di Bulan Desember pasti semua warga sibuk membersihkan rumah mereka.[miki]