GARDA Indonesia Papua Beri Apresiasi Kepada Rakyat Papua

784

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GARDA Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa, AKS, S.Sos memberi apresiasi kepada masyarakat Papua yang telah menyambut hangat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat berkunjung ke Kabupaten Jayapura, Senin (1/4/2019) lalu.
“Masyarakat terlihat antusias dan senang akan kedatangan Jokowi pada saat itu, padahal kedatangan Jokowi ke Jayapura bukan pertama kalinya, namun masyarakat menyambut dengan baik,” ucapnya saat melakukan jumpa pers, Sabtu (6/4/2019).
Dalam jumpa pers, Dorinus juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang dibutuhkan di Indonesia terutama Papua.
“Maka, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 nanti dapat mengambil waktu untuk ikut dalam proses Pemilu, yakni dengan mendatangi TPS terdekat,” ujarnya.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak Golput sebab dalam proses pemilu ini, bangsa menaruh harapan besar agar terpilihnya pemimpin bangsa yang terbaik untuk membangun bangsa Indonesia.
Di kesempatan ini, Dorinus juga berharap agar masyarakat dapat melihat hasil kerja nyata yang dilakukan oleh Presiden Jokowi kepada masyarakat di Papua bahkan seluruh Indonesia.
“Cara kerja Jokowi ini nyata sehingga kami masyarakat di Papua sudah melihat dan menikmati, bahkan gunung-gunung sekalipun Jowoki bisa menjamah, pasar-pasar pun Jokowi bisa terjun langsung. Jadi kami akan selalu mendukung Pak Jokowi, apalagi kunjungan Pak Jokowi kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, ia sangat peduli dan langsung turun ke masyarakat melihat di lokasi bencana,” kata Dorinus Dasenapa, yang juga Bupati Mamberamo Raya ini.
Sementara itu, Sekretaris GARDA Indonesia Provinsi Papua, Edwin Gusti Rafra, SH, M.Si mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan 90% kepada pasangan nomor urut 01 Ir. Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin.
“Sehingga kami juga mengajak dan mohon dukungan kepada masyarakat Papua serta seluruh relawan GARDA Indonesia untuk bekerja semaksimal mungkin serta merapatkan barisan pada memenangkan pasangan nomor urut 01 Ir. Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin,” jelasnya.
Gusty mengaku dalam kesiapan menjelang Pelaksanaan Pencoblosan 17 April 2019, pihaknya juga telah menyiapkan saksi-saksi untuk memantau dan mencatat semua perkembangan suara dari TPS hingga pada pleno distrik dan kabupaten/kota di Papua.
“Relawan GARDA Indonesia Papua telah mendata semua kekuatan dari 18 kabupaten dan 1 Kota dan siap mengawal semua proses hingga memenangkan Ir. Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin,” jelasnya.
Ia menegaskan bahwa GARDA Indonesia tidak bekerja untuk satu bendera apapun, sehingga siapa saja silahkan bergabung bersama untuk memenangkan Presiden Jokowi.
Dirinya juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga suasana agar pemilu berjalan damai. “Menjelang Pesta Demokrasi Pemiliu 17 April 2019, kepada masyarakat untuk kita bersama menjaga keamanan dan harmonisasi kerukunan hidup bersama, sehinga saat pencoblosan juga berjalan baik,” pungkasnya.[ayu]