Gelar Buka Puasa Bersama, KKMB-KKPB Pererat Silaturahmi Warga KKSS dan Masyarakat

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) Papua kembali menggelar buka puasa bersama yang menjadi agenda rutin tiap Ramadhan. Buka puasa bersama dilaksanakan di Kediaman Bapak H. Muhammad Darwis Massie, S.E., tepatnya di Jalan BTN Sykline Kotaraja Samping Masjid Baiturrahim, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Provinsi Papua, H. Muhammad Darwis Massie, S.E., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari KKMB-KKPB Papua yang tujuannya untuk mempererat silaturrahmi antar masyarakat keluarga besar Bone dan keluarga besar Sulawesi Selatan yang tergabung dalam KKSS.

“Kegiatan buka puasa bersama kali ini adalah merupakan program kerja yang diadakan oleh Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone dan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone beserta Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Jayapura,” kata Muhammad Darwis Massie ketika di sela acara buka puasa bersama di Kediamannya, Kamis (14/4/2022) malam.

Lebih lanjut, Darwis Massie mengatakan, buka puasa bersama yang diadakan pihaknya ini juga dihadiri masyarakat Bone yang ada di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

“Alhamdulillah, yang hadir pada kegiatan ini ada juga yang dari luar Kota Jayapura seperti dari Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom. Antusias daripada masyarakat sangat luar biasa. Momen bulan suci Ramadhan ini adalah momen untuk kita menjalin silaturrahmi, karena adanya pandemi Covid-19 yang menerpa kita selama dua tahun terakhir ini, sehingga masyarakat butuh jalinan silaturrahmi,” ujar Darwis Massie yang juga Anggota DPR Papua.

“Nah, di momen inilah kita manfaatkan untuk silaturrahmi, datang dan hadir untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat. Karena sebelum adanya pandemi Covid-19, kami rutin lakukan tiap Ramadhan, dan kali ini mungkin saya lihat cukup banyak yang hadir kurang lebih 1.000 orang. Apalagi selama dua tahun tidak ada acara buka puasa bersama, sehingga di tahun ini kita adakan buka puasa bersama,” kata politisi PKS ini.

“Pesan saya di bulan suci Ramadhan ini, di mana bulan yang penuh rahmat dan bulan yang penuh dengan kasih sayang, serta bulan yang penuh ampunan ini kita di tuntut untuk saling berbagi, saling beri kasih, kemudian saatnya kita untuk meningkatkan ibadah-ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap pria yang sebelumnya juga Anggota DPRD Kota Jayapura.[RZR]