Jack Komboy Dukung Sistem CAT pada Tes CPNS

0
266
Ketua Komisi V DPR Papua Jack Kemasan Komboy
Ketua Komisi V DPR Papua Jack Kemasan Komboy

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Ketua Komis V DPR Papua, Kamasan Jack Kemasan Komboy mendukung proses penggunaan Sistem Computer Assisted Tes (CAT) pada pelaksanaan tes CPNS.

Apalagi menurutnya Jack, beberapa waktu lalu Kepala Badan Kepegawaian Daerah menyampaikan bahwa tes CPNS di Papua akan tetap melalui jalur online namun lewat jalur khusus.

“Ini saya setuji dan harus dilakukan  karena apabila sudah menjadi PNS maka yang bersangkutan akan duduk di depan komputer untuk mengurus banyak hal,” ucapnya saat ditemui awak media, Kamis (14/3/2019).

Dikatakannya, jalur online atau sistem CAT hanya orang-orang terpilih yang bisa lolos dan menjadi PNS sehingga diminta untuk tidak melakukan tes berbasis kertas. “Biarkan saja online sehingga kita bisa melihat orang berpotensi yang duduk sebagai PNS,” tegas Jack.

Jack menegaskan, Kota Jayapura kini sedang menuju smart city sehingga diharapkan masyarakat di Papua bisa lebih cerdas terlebih dalam hal pendidikan dan teknologi.

“Kita akan kalah pada masa era globalisasi, maka dari itu harus bisa berkomputer, terlebih lagi PNS yang berhubungan dengan banyak pekerjaan dan masyarakat,”  katanya.

Sistim CAT harus digunakan pada saat tes CPNS. “Saya harap pemerintah tetap menggunakan sistem CAT dan masyarakat harus mendukung penuh agar jebolan PNS adalah jebolan berkualitas,”harapnya. [ayu/loy]