Jelang Hari Pahlawan, Ikatan Mahasiswa Kaimana Di Jayapura Membagikan Seribu Bunga Untuk Kenang Jasa Pahlawan

0
465
Caption : Ikatan Mahasiswa Kaimana di Jayapura (IKMJ), saat membagikan seribu bunga dijalanan sebagai tanda damai dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.
Caption : Ikatan Mahasiswa Kaimana di Jayapura (IKMJ), saat membagikan seribu bunga dijalanan sebagai tanda damai dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menjelang peringatan hari Pahlawan yang jatuh tepat 10 November, Ikatan Mahasiswa Kaimana di Jayapura (IKMJ) membagikan seribu bunga dijalanan sebagai tanda damai dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.

Bertempat di area lampu merah Abepura, pembagian bunga tersebut dilakukan oleh kurang lebih 50 mahasiswa Kaimana yang berada di Kota Jayapura yang merupakan gabungan Mahasiswa Uncej, USTJ dan Cipayung serta perwakilan HMI.

Ketua IMKJ, Subarisal Furu mengatakan tujuanĀ  kegiatan ini agar menjaga tali silahturahmi Papua khususnya di Kota Jayapura dan tanda damai, aman serta tentram.

“Kami mau di kota Jayapura ini aman. Jangan ada perbedaan baik itu ras, suku dan agama. Hal ini juga kami lakukan untuk mengenang jasa pahlawan yang telaj gugur,” katanya kepada wartawan usai pembagian bunga, Jum’at (8/11).

Sebagai pemuda, ia mendorong agar pemuda-pemudi dapat melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif dan membangun, baik membangun diri sendiri maupun bangsa bernegara. “Pemuda-pemudi di kota Jayapura ini kan kebanyakan mahasiswa jadi diharapkan jadi mahasiswa yang teladan, memberikan prestasi dan gabung dalam organisasi,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada para pemuda agar dapat mengenang jasa pahlawan dengan melakukan hal-hal positif dan mengharumkan nama bangsa.

“Tonjolkan pendidikan dan terpenting adalah menjaga keutuhan bangsa dengan cara menjaga perdamaian dengan cara bertoleransi antar umat beragama dan jaga silahturahmi seperti yang dilakukan sore hari ini apalagi kurang lebih sebulan lagi kami akan menyambut natal dan tahun baru, jadi perlu adanya toleransi,” tutupnya. [ayu]