Kapolresta Apresiasi Silaturahmi Antar Paguyuban Yang Tercipta di Bukber KKSS dan Forkom LKN Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, menyampaikan apresiasinya terkait penyelenggaraan buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Forum Komunikasi Lintas Kerukunan Nusantara (Forkom LKN) Papua di Cafe Djuragan Dapoer, Jembatan Merah, Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Selasa (19/4/2022).

Buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Jayapura itu juga dihadiri Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr. H. Mansur, S.H., M.M., Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI., Anggota DPR Papua H. Muhammad Darwis Massie, S.E., sejumlah Anggota DPRD Kota Jayapura, unsur Forkompinda Kota Jayapura, pengurus Forkom LKN Provinsi Papua, para pengurus KKSS Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota, serta ketua-ketua paguyuban lainnya.

Kapolresta mengatakan kegiatan sepert ini sangat baik guna terus mempererat silaturahmi yang sudah ada di antara sesama warga Kota Jayapura.

“Poin penting yang bisa diambil dari kegiatan hari ini adalah menjaga silaturrahmi dan menjalin tali persaudaraan di antara kita semua, juga setiap kerukunan yang ada serta bersama masyarakat Papua yang ada di Kota Jayapura,” ucap Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas usai acara buka puasa bersama tersebut, Selasa (19/4/2022) malam.

“Jadi, kegiatan ini adalah kesempatan yang baik untuk kita semua bisa bersilaturrahmi antara satu dengan yang lain. Atas kerjasama yang selama ini sudah dibangun dengan baik ini terus dipertahankan. Supaya kita hidup di Kota Jayapura ini semuanya saling bekerjasama, tolong menolong dan juga saling bantu membantu menciptakan situasi dan kondisi yang aman, serta toleransi dan kerukunan yang baik,” ujar Kapolresta menambahkan.

Ketika ditanya kontribusi dari organisasi masyarakat dalam hal ini KKSS di Kota Jayapura, Kombes Pol Gustav mengatakan kontribusi dari KKSS sendiri sudah sangat baik dan luar biasa. Begitupun juga dengan ikatan dan kerukunan yang lain dalam forum komunikasi (Forkom) Lintas Kerukunan Nusantara itu semuanya sudah sangat membantu pemerintah daerah dalam membangun Kota Jayapura dan juga Polresta Jayapura Kota.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada ketua-ketua kerukunan beserta masyarakat dan keluarga besarnya,” ucap mantan Kapolres Jayapura tersebut.

Kapolresta Kombes Pol Gustav Urbinas juga berpesan, silaturrahmi dan tali persaudaraan sesama warga di Kota Jayapura ini tetap dijaga dan dipertahankan.

“Jadi, tali persaudaraan dan silaturrahmi yang dibangun bersama masyarakat Papua dan pemerintah daerah itu luar biasa bagus. Dan, paguyuban KKSS sering juga menjadi koordinator dan inspirator bersama forum maupun kerukunan lain yang sama besar supportnya terhadap pemerintah daerah dan Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota,” pungkasnya.[RZR]