Ketua J-KON Pimpin Pembersihan Ruang Tugu Yos Sudarso Imbi Jayapura

0
298
Caption : Ketua J-KON Jayapura Muhamad Ilham M. Murda ST.M.Sn bersama anggotanya, saat membersihkan ruangan Tugu Yos Sudarso Taman Umbi Jayapura, Minggu, 27/10/2019 siang.
Caption : Ketua J-KON Jayapura Muhamad Ilham M. Murda ST.M.Sn bersama anggotanya, saat membersihkan ruangan Tugu Yos Sudarso Taman Umbi Jayapura, Minggu, 27/10/2019 siang.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua Jaringan Komunitas Kreatif Numbay (J-KON), Muhammad Ilham M. Murda ST.M.Sn memimpin anggotanya bersama komunitas Indonesia Art Movement IAM, membersihkan area Taman dan gedung Tugu Yos Sudarso di Imbi Jayapura, Minggu (27 September 2019.

Pembersihan Tugu ini dalam rangka menyongsong festival Jaringan komunitas kreatif Numbay yang direncanakan akan berlangsung pada pertengahan bulan bulan November 2019 mendatang.

Kepada PapuaSatu.com, Muhammad Ilham M. Murda ST.M.Sn selaku ketua J-KON mengatakan, program yang dilakukan sebagai tindaklanjut Jaringan Komunitas Kreatif Numbai yang sudah dideklarasikan oleh Wakil Walikota Jayapura, pada 19 Oktober 2019 lalu.

“Kami melakukan pembersihan area taman Imbi khususnya di bekas ex foodcourt karena menganggap bahwa tempat ini merupakan sejarah  bagi bisnis kuliner, sehingga harus dibersihkan kembali sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.  Tempat ini asset yang harus kita jaga, tidak boleh kotor,” ucap Muhammad Ilham.

Iapun menyampaikan terimakasih kepada DInas PU, Dinas Pertanaman, Dinas Kebersihan Kota dan DInas Pariwisata yang ikut mengambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Kreatif Numbay, yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2019 mendatang.

Untuk itu, ia berharap kepada Kominitas lainnya yang ada di Kota Jayapura untuk ikut bergabung dalam kegiatan Numbay Creatife Festival NCF ini untuk seluruh komunitas yang ada di kota Jayapura nantinya. “Berkat bantuan dari Walikota dan seluruh stakeholder yang ada maka dijamin pelaksanakan hari H bisa terlaksana dengan baik dan lancar,”  kata Muhammad Ilham.

Salah satu Pegawai dari Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Nano menyampaikan rasa terimakasih atas upaya yang dilakukan Komunitas Kreatif Numbay dalam membersihkan Kota Jayapura, termasuk pelaksanaan iven pada pertengah bulan November nanti.

“Jadi teman tadi yang membersihkan dengan kondisi sebelumnya  sesudah kebersihan sangat bagus. Untuk itu saya mewakili Dinas Pariwisata Kota Jayapura sangat berterima kasih sekali teman-teman dari PU, dinas pertanaman, dan dinas kebersihan Kota. Semoga ke depan tempat ini dapat digunakan dengan hal-hal positif,” paparnya.  [miki/loy]