Komunitas Si Jum Jayapura Bagikan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari Jumat

0
59
Komunitas Si Jum Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Komunitas Si Jum Jayapura adalah komunitas yang bergerak dibidang sosial yang berkomitmen membagikan ribuan nasi bungkus setiap hari Jumat.

“Alhamdulillah hari ini kita target di masjid Al-Taqwa yaitu sebanyak 2000 bungkus makanan insya Allah,” ungkap Ketua Si Jum Jayapura, Siti Zubaidah, Jum’at (29/11).

Ia katakan, sejak Si Jum Jayapura berdiri tahun 2019 ini, pihaknya tak pernah absen membagikan nasi bungkus setiap hari Jum’at. “Motivasi kamo memang membagikan makanan setiap hari jum’at di Masjid secara bergilir,” katanya.

Makanan-makanan yang henda dibagikan juga berasal dari ratusan donatur di Jayapura. “Saat ini kami memiliki kurang lebih seratusan donatur. Kami berharap mudah-mudahan akan lebih banyak donatur lagi karena niat kita baik. Mudah-mudahan juga SK kita segera keluar sehingga kedepannya kita bksa punya kantor sendiri,” ujar Bendahara Si Jum Jayapura, Animah.

Saat ini jumlah anggota Si Jum kurang lebih ada 12 orang, namun bila ada yang mau bergabung, Si Jum sangat terbuka untuk umum. Selain pembagian makanan, Si Jum juga sering melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan terhadap korban bencana alam maupun korban kebakaran serta panti asuhan.

“Dana yang digunakan biasanya hasil dari bazaar atau penggalangan dana,” jelas Animah.

Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Si Jum juga akan berupaya untuk mengunjungi panti asuhan Kristen. “Karena kami di Papua beragam, kami mau menjaga hubungan baik kami, kami akan berupaya menunjungi saudara-saudara kami. Agar mereka juga tau, Si Jum hadir bukan hanya untuk kaum Muslim saja,” tutupnya. [ayu]