Media Online PapuaSatu.com Rayakan HUT ke-2 Melalui Ibadah Bersama

0
202
Caption : Suasana ibadah bersama dengan Kru PapuaSatu.com, pada HUT ke-2, Rabu (04/09/2019)
Caption : Suasana ibadah bersama dengan Kru PapuaSatu.com, pada HUT ke-2, Rabu (04/09/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Rabu, (04/09/2019), Media Online PapuaSatu.com genap berusia 2 tahun. Media yang masih tergolong bayi ini menyadari banyak tantangan yang akan dihadapi di masa depan.

Di usia yang ke-2, PapuaSatu.com mengucap syukur Kepada Tuhan melalui Ibadah bersama Kru PapuaSatu.com di kantor Redaksi, Jl. Ardipura III, distrik Jayapura Selatan,  Rabu (04/09/2019).

Dalam ibadah yang dipimpin Hamba Tuhan, Herlius Tanonggi menyampaikan bahwa setiap usaha selalu banyak tantangan, banyak persoalan yang dihadapi. Seperti Ayub banyak persoalan dan tantangan yang dihadapi, dimana Ayub adalah seorang peternak yang sangat luar biasa.

“Dia adalah seorang pengusaha, hanya bentuknya saja berbeda. PapuaSatu.com membawa berita bagi seluruh rakyat, sedangkan Ayub adalah seorang pengusaha peternak. Orang yang saleh dan yang baik, namun Dia (Ayub) harus menghadapi ujian yang begitu besar. Usahanya hancur, namun ia tetap bergumul kepada Tuhan sehingga terjadi pemulihan terhadap usahanya,” katanya.

Untuk ia percaya bahwa PapuaSatu.com banyak tantangan dan pergumulan yang harus dinaikan di hadapan Tuhan. “Kita harus percaya karena dalam Firmannya yang tertulis dalam Kitab Ayub  42 : 1-6 menyatakan bahwa Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal,” katanya.

Firman itu adalah suatu keyakinan bahwa ketika bergumul kepada-Nya, maka Tuhan tau apa yang menjadi rencana Kru PapuaSatu.com ke depannya.

Dalam ayat 3 menyebut bahwa, Firman-Mu: Siapakah dia yang menyelubungi keputusan tanpa pengetahuan?  Itulah sebabnya, tanpa pengertian aku telah bercerita tentang hal-hal yang sangat ajaib bagiku dan yang tidak kuketahui.

“Ada hal-hal yang sering kita tidak ketahui, tetapi tiba-tiba harus begini dan begitu. Itu berasal dari mana? Tentu itu semuanya berasal dari Tuhan yang kita sembah. Peristiwa Ayub mengingatkan kita bahwa kita tidak ada bedanya seperti Ayub. Kita harus menghadapi ujian dan ketika menghadapi itu maka di depan akan timbul seperti emas,”  paparnya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan media PapuaSatu.com merasa yakin bahwa dengan semangat dan persatuan seluruh kru PapuaSatu.com tetap mengembangkan prinsip jurnalistik secara terbuka, dengan melibatkan semua pihak tanpa diintervensi oleh pihak manapun.

“Di usia yang ke 2 ini, saya berharap kepada rekan-rekan dapat terus bekerja bersama dalam memajukan PapuaSatu.com ke depan,” harap Loy.

Selain menyampaikan informasi penting, Loy juga berharap harus menjadi sumber insipirasi bagi masyarakat dan harus lebih jeli menyampaikan informasi sehingga tidak menimbulkan masalah sosial didalamnya.

Iapun berharap kepada rekan-rekan PapuaSatu.com agar berusaha dan terus mengupgrade perkembangan terbaru sehingga tidak ketinggalan dalam menyampaikan informasi.

Selaku pimpinan, Loy mengapresiasikan kepada seluruh perusahaan dan pemerintah-pemerintah baik itu Kabupaten/Kota maupun Provinsi yang telah bekerjasama dengan baik selama ini bersama PapuaSatu.com.

“Saya ucapkan terima kasih kepada instansi, pemkab, pemkot maupun pemprov yang telah bekerjasama dengan PapuaSatu.com. Semoga kedepannya tetap percaya dan dapat bekerjasama lebih baik lagi. Kami sadar banyak kekurangan, namun harus terus berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Redaksi PapuaSatu.com, Daud Sony menyampaikan beberapa masukkan untuk redaksi pada tahun-tahun ke depannya.

“Ini perjalanan masih baru, ibaratnya kita masih bayi. Saya berharap ke depannya menagemen redaksi makin baik lagi, apa yang kurang untuk teman-teman wartawan dilengkapi lagi,” ucapnya kepada rekan-rekannya usai ibadah.

Mewakili Redaktur, Alfred Kaempe bahwa 2 tahun yang telah dilewati ini merupakan tahap penjajakan.

“Ini tahap penjajakan, ke depannya harus lebih semangat lagi agar PapuaSatu.com bisa lebih berkembang lagi. Ada hal-hal baru juga yang kami akan upgrade,” jelasnya.[ayu]