Para Caleg Diharap Tahan Diri, Warga Diimbau Tidak Terprovokasi

0
89
Hadiman Asso (foto/youtube diolah)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menyikapi perkembangan situasi politik yang tidak menentu paska pleno perolehan suara Pilpres dan Pileg 2019, kepada para politikus Papua yang maju dalam Pileg, tim sukses dan masyarakat diimbau untuk bersama menjaga Kamtibmas.
Hal itu sebagaimana diungkapkan salah satu tokoh Papua, Hadiman Asso selaku Ketua Komunitas Muslim Asal Pegunungan Tengah di Kota Jayapura, saat dihubungi PapuaSatu.com, Sabtu (1/6/2019).
“Kepada Caleg, mohon menahan diri. Pilihan masyarakat itu sudah yang terbaik, jadi tidak boleh ada memprovokasi kesana kemari,” harapnya.
Hadiman juga mengimbau agar semua pihak bisa mempercayakan pada KPU selaku penyelenggara Pemilu dan pengawasan oleh Bawaslu.
“Dan kepada penyelenggara pemilu maupun Bawaslu tidak boleh memanipulasi suara rakyat,” ujarnya.
Hadiman selaku Ketua Komunitas Muslim Wamena di Kota Jayapura, mengajak semua pihak, khususnya warga asal pegunungan tengah Papua, untuk bersama-sama menjalani dan taati hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
Dikatakan, bahwa terkait Pemilu pada Tahun 2019 sudah berlangsung dengan baik, aman dan damai, karenanya, Caleg, tim sukses dan masyarakat umumnya diminta tidak mudah terprovokasi issu-issu negatif yang beredar di masyarakat, baik langsung dari mulut ke mulut maupun lewat media sosial.
“Oleh sebab itu saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh issu-issu negatif dari pihak yang tidak bertanggungjawab,” imbaunya.
“Jadi semua yang terjadi, apapun kita serahkan kepada pemerintah ataupun petugas yang ada,” harapnya.
Ia berharap imbauannya bisa dicermati dan didengar masyarakat, dengan harapan dapat tercipta kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman, dan damai.[yat]