Pdt.Yulianus : Natal Ajarkan Kasih Dan Persahabatan

0
250
Gembala GBGP Marguni Base-G, Pdt. Yulianus Warobay, S.Th, saat memimpin ibadah perayaan natal, Rabu (11/12).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Perayaan ibadah (pra)natal telah dirayakan oleh beberapa pihak guna menyambut hari kelahiran Yesus Kristus.
Suasana berbeda terlihat pada ibadah perayaan natal di Gereja Bethel Gereja Pantekosta (GBGP) Marguni Base-G, Jayapura.
Pasalnya, dalam perayaan ibadah tersebut ada pula umat muslim yang datang ikut berpartisipasi hingga ibadah tersebut selesai.
“Natal mengajarkan kasih kepada seluruh umat manusia di dunia,” ucap Bapa Gembala GBGP Marguni Base-G, Pdt. Yulianus Warobay, S.Th, Rabu (11/12).
Mengangkat thema natal ‘Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’, dalam khotbatnya Pdt. Yulianus minta agar jemaatnya dapat lebih rajin lagi beribadah agar status sebagai hamba dapat berubah menjadi sahabat.
“Kita semua ini adalah hamba. Tapi Yesus lebih suka kita menjadi sahabat? Maka kita harus rajin lagi beribadah karena seorang sahabat pasti akan selalu datang dan mencari orang yang hendak dijadikan sahabat. Semua sudah tertulis di Yohanes 15:14,” ujarnya.
Saat memberikan pesan dan kesan natal, ia berpesan agar terus memperbanyak kasih dengan sesama.
“Tak hanya pada perayaan natal saja, tapi keseharian juga,” tuturnya.
Ia juga berterima kasih kepada jemaat yang telah mengambil bagian dalam pelayanan gereja, kepada para undangan dan kepada kaum muslim yang sudah mau ikut serta dalam ibadah natal.[ayu]