Peduli Covid-19 dan Sambut Idul Fitri 1441H, Taspen Bagikan Sembako Gratis

0
578

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dengan semangat kerja BUMN untuk Indonesia, PT Taspen (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya melalui beragam program kerja yang diperuntukkan bagi para Aparatur Sipil Negara maupun para Pensiunan yang dikelolanya.

Sebagaimana tagline PT Taspen yakni “Andal Melayani” menjelang perayaan Idul Fitri 1441H yang diwarnai kehadiran pandemic Covid19, PT Taspen pun menunjukkan kepedulian dengan membagikan kurang lebih 19.000 paket sembako gratis dengan total nilai Rp.1,155 milyar bagi peserta Taspen dan masyarakat yang dilaksanakan oleh seluruh kantor cabang Taspen se-Indonesia.

Sebanyak 250 paket sembako dibagikan secara gratis kepada para peserta Taspen di beberapa instansi mitra kerja strategis seperti BKN/BKD/BPKAD, pensiunan juga masyarakat di lingkungan sekitar kantor Taspen Cabang Jayapura dimana paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Pelaksana tugas Kepala Cabang PT Taspen Jayapura, Jenni Ivanna Malau, saat membagikan sembako gratis mengatakan, dengan pembagian sembako gratis ini ia berharap dapat membantu para peserta Taspen.

“Pembagian sembako gratis ini diharapkan dapat membantu dan menyemangati para peserta Taspen baik ASN maupun pensiunan juga bagi stakeholder teristimewa masyarakat di lingkungan sekitar dalam menghadapi pandemic Covid19 menjelang perayaan Idul Fitri 1441H,” katanya melalui press realese, Senin (18/5).

Disela kegiatan tersebut PT Taspen Cabang Jayapura juga mengedukasi dan mengingatkan para ASN dan Penerima Pensiun menggunakan Smart Card yang dimilikinya utk mendapatkan fasilitas diskon pada merchant-merchant yang telah bekerja sama seperti Prodia, Kimia Farma, Bulog, Indihome Telkomsel, dan beberapa Perhotelan.

Jenny menghimbau kepada para pensiunan agar selama masa Pandemic Covid-19 gunakanlah aplikasi Taspen Otentikasi agar mempermudah transaksi pengambaliam uang pensiun.

“Untuk mempermudah pengambilan uang pensiun, saya himbau agar menggunakan Aplikasi Taspen Otentikasi melalui handphone, serta bagi pensiunan yg telah memiliki kartu ATM pengambilan gaji pensiun bulanan melalui mesin ATM sehingga menghindari penumpukan/antrian di mitra bayar Perbankan dan Pos,” tukasnya.[ayu]