Pemkot Jayapura Bantu Dana Pembangunan Masjid Babul Khair

0
57
Caption : Asisten II Setda Kota Jayapura, Nur Jainudin Konu saat menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Babul Khair Distirk Abepura, Rabu (15/5/2019) sore.
Caption : Asisten II Setda Kota Jayapura, Nur Jainudin Konu saat menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Babul Khair Distirk Abepura, Rabu (15/5/2019) sore.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Kota Jayapura terus melaksanakan Safari Ramadhan sepanjang bulan suci Ramadhan 2019. Kali di Masjid Babul Khair Distirk Abepura-Kota Jayapura, Rabu (15/5/2019) sore.

Asisten II Setda Kota Jayapura, Nur Jainudin Konu mengatakan,  pihaknya datang ke Masjid Babul Khair agar dapat duduk dan berbuka puasa bersama dengan warga, bercengkrama dan berbaur lebih dekat pula dengan warga.

“Setiap tahun di laksanakan sejak kepemimpinan BTM, 80% Masjid Sudah di kunjungi, banyak permohonan, harapannya sampai 3 tahun kedepan sudah 100%. Dalam tahun 2019, Pemkot akan mengunjungi 11 Masjid dengan komitmen membangun umat beragama kota Jayapura,” katanya.

Dalam kesempatan ini, pak Wali Kota tak dapat hadir dikarenakan tugas penting yakni menerima pengesahan di BPK RI Jayapura sehingga diwakilkan oleh Asisten II Setda Kota Jayapura. “Pak Wali Kota tidak dapat hadir, namun saya wakilkan. Ini ada sedikit bantuan dari Pemkot untuk membantu masjid ini yaitu uang sebesar Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah),”ujarnya.

Selain uang, ada pula hadiah dari Pemkot yaitu penyerahan Kitab Suci Al-quran. “Ada Al-quran juga yang hendak kami serahkan kepada Masjid Babul Khair, sebanyak 2 karton atau kira-kira 48 buah,”imbuhnya.

Selain itu, Takmil Masjid Babul Khair,Andi Amanonsi berkesempatan menceritakan sejarah dan perkembangan Masjid Babul Khair Abepura kepada Jamaah dan rombongan Pemkog sore hari tersebut.

“Masjid berdiri 1999 pernah mengalami renovasi sebanyak 2 kali untuk memperluas masjid, rata-rata pembangunan masjid, Jamaah di biayai oleh masyarakat secara sbadata, untuk kebutuhan 500 keluarga di sekitar Masjid,”katanya.

Maka mewakili Jamaah yang ada di Masjid Babul Khair, ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemkot yang telah hadir dan memberikan bantuan kepada masjid tersebut. [ayu]