Pemkot Jayapura Buka 20 Titik Pasar Murah

117

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindakop) melaksanakan pasar murah di 20 titik di lima distrik yang ada di Kota Jayapura.

“Hari ini kami adakan di depan kantor Distrik Abepura, besok di Gurabesi distrik Jayapura Utara, satu minggu dua kali, kami gilir agar seluruh masyarakat bisa menikmati momen belanja murah ini,” jelas Kepala Dinas Perindakop kota Jayapura Roberth Awi saat ditemui Wartawan diruang kerjanya Selasa (26/3/2024).

Pasar murah ini dihadirkan untuk membantu masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga bahan pokok dan mencegah terjadinya inflasi.

Kegiatan ini Pemerintah Kota bekerjasama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kota Jayapura.

Menariknya, paket bahan pokok yang dijual telah disubsidi Pemerintah kota sebesar 50 persen.

“Misalnya harga bapok di pasar Rp150.000, kami jualnya hanya Rp75.000 jadi masyarakat benar-benar bisa merasakan apa makna dari pasar murah ini,” ujarnya.

Roberth mengakui, mendekati perayaan Idul Fitri ini disejumlah pasar beberapa komoditas pangan dan bahan pokok sudah mulai mengalami kenaikan, seperti beras, cabai, bawang merah dan bawang putih.

Menyikapi itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan pasar murah ini, dengan bijak karena sudah dipatok dengan harga yang sangat murah. [tania]