Pemkot Jayapura Gelar Upacara HUT RI Ke-75 Secara Sederhana

0
178
Caption : Walikota Jayapura didampingi Kasatpol PP Kota Jayapura dan Kepala Perhubungan Kota Jayapura, saat foto bersama usai mengikuti Upacara HUT RI Ke-75 di lapangan upacara Kantor Walikota Jayapura, Senin (17/08/2020).
Caption : Walikota Jayapura didampingi Kasatpol PP Kota Jayapura dan Kepala Perhubungan Kota Jayapura, saat foto bersama usai mengikuti Upacara HUT RI Ke-75 di lapangan upacara Kantor Walikota Jayapura, Senin (17/08/2020).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2020 ini peringatan HUT RI Ke-75 yang digelar oleh Pemerintah Kota Jayapura berlangsung dengan sangat sederhana.

Bertempat di lapangan kantor Walikota Jayapura, upacara HUT RI Ke-75 yang dipimpin oleh Walikota Jayapura dan dihadiri oleh Wakil Walikota, OPD dan jajarannya digelar.

Walikota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM mengatakan meski berbeda karena Indonesia sedang dilanda pandemic covid-19, ada beberapa hal yang perlu diacungkan jempol.

“Tahun ini berbeda karena Indonesia dilanda covid-19 dan semua harus ikuti (upacara) sesuai protokol kesehatan. Meski pandemi, tapi semangat nasionalisme dan patriotisme warga Kota Jayapura terus mengisi hari kemerdekaan ini,” katanya kepada awak media usai upacara, Senin (17/8).

Ia juga berharap, hari kemerdekaan ini dapat dimaknai dan menjadikan semangat untuk melanjutkan perjuangan para pejuang kemerdekaan. “Kami sangat menghargai para pejuang kemerdekaan. Maka, kami yanh ada ini harus melanjutkan perjuangan itu di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur,” harap lelaki yang akrab disapa BTM ini.

BTM lanjutkan, semua hal ini dilakukan berdasarkan landasan UUD 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum di Kota Jayapura. “Pandemi ini tidak boleh membuat kita menjadi lemah tetapi kita akan maju dak kuat sesuai dengan motto yaitu ‘Indonesia Maju’. Jadi kita maju melawan covid agar bisa kembali di kehidupan yang normal serta terus isi pembangunan ini di segala bidang, pertahankan Indonesia dan Papua tidak dapat terpisahkan oleh NKRI,” lanjutnya.

Mengenai sistem pelayanan pemkot kedepannya, BTM beberkan akan terus melakukan inovasi dan transparansi dalam melayani warga Kota Jayapura.

“Kita ingin memudahkan dan membahagiakan masyarakat kota dengan sistem online, maka kita siap sebagai pelayan masyarakat dengan sistem online yang mudah, tidak ribet dan berbelit-belit agar semua lebih mudah, berikan pelayanan cepat, tepat dan transparan,” tutupnya. [ayu]