Perayaan HUT PI Warnai Peletakan Batu Pertama GKI Daniel Angguruk Koya Koso

0
274
Caption : Sekretaris Klasis Port Numbay Drs. Marten Tanati saat meletakan batu pertama pembangunan Gereja GKI Daniel Angguruk di wilayah Klasis Port Numbay di Koya Koso, Minggu (19/05/2019)
Caption : Sekretaris Klasis Port Numbay Drs. Marten Tanati saat meletakan batu pertama pembangunan Gereja GKI Daniel Angguruk di wilayah Klasis Port Numbay di Koya Koso, Minggu (19/05/2019)

JAYAPURA , PapuaSatu.com –  Perayaan hari HUT PI Gereja GKI Daniel Angguruk di wilayah Klasis Port Numbay di Koya Koso diawali ibadah raya bersama peletakan batu pertama pembangunan Gereja GKI Daniel Angguruk, Minggu (19/05/2019).

Sekretaris Klasis Port Numbay Drs. Marten Tanati dalam sambutannya mengatakan, Ibadah perayaan Hari Hut PI Pekabaran Injil masuk di wilayah gunung di Yalimo Angguruk pertama kali dibawa oleh dua orang hamba Tuhan yaitu: Pdt. Siegfired dan  Dr. W. H. Vriend singga di angguruk pada 19 mei 1961.

“Sejarah tersebut kita kembali diingatkan sehingga pada hari ini kita bisa meletakkan batu pertama untuk pembangunan gereja GKI Daniel Angguruk di wilayah Klasis Port Numbay di Koya Koso,” katanya.

Ia berharap dengan peletakkan batu pertama ini maka Tuhan sudah ada diatas dasar batu, sehingga kehadiran Tuhan maka bangunan Gereja tidak bisa dirubuhkan.

“Kalau Tuhan yang taruh maka bangunan bakal bertahan sampai selamanya, sehingga diharapkan kepada jemaat GKI Daniel harus tabah dan sabar dalam memberikan pelayanan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PI menjelaskan, perintis injil  masuk di wilayah Yalimo Angguruk sekitar 20 tahun lebih.

“Selama ini kami Gereja tidak mengalami kesulitan apapun tapi dalam doa kami naikan perkumulan  untuk Gereja Gki Daniel K/m 09, di Wilayah klasis port numbay di koya koso.” ujarnya

Oleh karena itu, peletakan batu pertama di disampaikan kepada warga jemaat dan para undangan yang hadir semoga Tuhan selalu memberikan berkat yang melimpah karena sudah menyaksikan langsung peletakan batu pertama pembangunan Gereja GKI Daniel Angguruk.  [yos/loy]