Sejumlah Alumni Penerima Beasiswa LPDP Ajak Uncen Bekerjasama Dengan LPDP

0
381
Caption : Suasana pertemuan antara Mata Garuda Papua dan Rektoe Uncen, Kamis (27/6/2019) sore di ruangan Rektor Uncen.
Caption : Suasana pertemuan antara Mata Garuda Papua dan Rektoe Uncen, Kamis (27/6/2019) sore di ruangan Rektor Uncen.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sejumlah alumni penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mengajak Universitas Cenderawasih (Uncen) agar bekerjasama dengan LPDP.

Kerjasama tersebut dibangun agar Uncen dapat mensosialisasikan beasiswa yang dapat diberikan kepada mahasiswa/i.

“Untuk bangun kerjasama, maka kami selaku para alumni penerima beasiswa LPDP yang bernaung dalam Mata Garuda Papua (ikatan alumni penerima beasiswa LPDP), sore ini bertemu bapak Rektor untuk membahas hal tersebut,” ucap Andry Herikson Kambu, ST, MT selaku Ketua Mata Garuda Papua usai bertemu pak Rektor Uncen, Kamis (27/6/2019) sore di ruangan Rektor Uncen.

Andry mengaku bahwa Mata Garuda Papua memiliki banyak program, salah satunya yaitu mendorong generasi Papua untuk dapat memanfaatkan beasiswa LPDP. “Ya, maka kami terus melakukan sosialisasi terkait beasiswa tersebut. Tahap pertama pada bulan April telah selesai, tahap kedua akan dibuka lagi pada bulan Juli,” katanya.

Ia mengungkapkan banyak peserta beasiswa LPDP yang gagal karena terkendala dengan TOEFL sehingga ia dan pihaknya selain mensosialisasikan beasiswa tersebut, mereka juga akan melakukan pelatihan bahasa Inggris.

“Untuk itu, kami datang bertemu pak Rektor untuk minta dukungan, agar pada saat kami memberikan pelatihan bahasa Inggris, dari Uncen bisa fasilitasi kami ruangan. Selain itu kami juga butuh dukungan moril, SDM kita banyak tapi kita kurang dukungan,” ungkapnya.

Atas respon cepat dari Rektor Uncen, Andry dan pihaknya memberikan apresiasi terhadap pak Rektor karena telah cepat mendukung dan menyambut baik pihaknya.

Sementara itu, Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safonpo, ST, MT mengatakan dirinya sangat mendukung segala program yang dilakukan oleh LPDP. “Kami prinsipnya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan LPDP karena kami sendiri para dosen banyak yang telah menerima beasiswa dari LPDP,” ujarnya.

Ia bahkan memberikan apresiasi terhadap LDPD karena para mahasiswa yang telah berstatus sebagai alumni penerima beasiswa dibentuk dalam suatu ikatan yang bernama Mata Garuda Papua.

“Saya beri apresiasi karena tidak hanya beri beasiswa tapi dibimbing juga meskipun telah menjadi alumni dan didorong agar dapat membantu mensosialisasikan beasiswa tersebut,” tutupnya. [ayu]