Selain Tiket Gratis untuk Umroh, Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan Dana kepada Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah

0
127
Caption : Wali Kota Jayapura, DR. Drs Benhur Tomi Mano MM, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah, Jumat (17/5/2019).
Caption : Wali Kota Jayapura, DR. Drs Benhur Tomi Mano MM, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah, Jumat (17/5/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura menjadi moment tersendiri untuk terus mempererat silaturahmi kepada jamaah yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Dimana pada bulan suci ini Wali Kota Jayapura, DR. Drs Benhur Tomi Mano MM  tidak pernah melewatkan satupun moment untuk melakukan Safari Ramdhan di setiap masjid, yang ada di Kota Jayapura.

Kali ini Safari Ramadhan Wali Kota Jayapura dilakukan di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Jayapura sekaligus melihat dan mendengarkan langsung kondisi yayasan, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan itu, Walikota Jayapura memberikan 1 tiket umroh gratis kepada pihak Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah.

Selain tiket gratis  Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah juga mendapat bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) dan Alquran dari Kementerian Agama sebanyak 2 karton.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Hj.Sukarianto mengatakan dirinya sangat mengagumi kerjasama dan kekompakan Wali Kota Jayapura beserta Wakil  dalam hal pembangunan Yayasan Muhammadiyah di Kota Jayapura.

“Renovasi sekolah yang di sampaikan kepada Wakil Walikota, sudah di tindaklanjuti, mengalami penambahan kelas sekolah, pemerintah Kota Jayapura sudah melakukan respon langsung, termasuk jalan lubang di depan sudah di perbaiki,” pungkasnya.

Dikatakan, kehadiran Walikota Jayapura dan Wakil Walikota Jayapura memberikan semangat bagi yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah untuk terus meningkatkan iman dan pendidikan bagi anak-anak.

Sebelum buka puasa bersama, ada lantunan pembacaan kitab Suci Alquran yang dilantunkan merdu oleh seorang siswi SMA Muhammadiyah, Maria Ulfa. Dan dalam kegiatan tersebut hadir pula anak-anak Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah sekitar 10 orang serta beberapa pengasuh dan pengajar.  [ayu]